soal Pt.Masa Kreasi

menanggapi surat dari rekan Medang Lestari bung Imron..jelas sekali memantapkan definisi Pt.MK sebagai pengembang yang tidak peduli dengan konsumen..ibarat kata : habis manis sepah dibuang…saat kita ingin membeli, segala puja puji..imang iming seakan melambungkan kita bak raja….namun after sales …jangankan permasalahan fasum/fasos…instalasi listrk atau pompa atau standar material yg “mencurigakan” butuh waktu lama untuk direspon….itulah yg menyebabkan kami – warga legok permai – bersatu menuntut apa yang menjadi HAK kita…demo ke kantor pemasaran Pt.MK legok permai. kita segel kantor tersebut.

kita pun dalam mengambil tindakan demo tidak asal. penuh perhitungan. langkah pertama, kita ambil cara diplomatis lewat surat..(jangan kuatir jika kita harus terbiasa mengirim lebih dari 3 kali bahkan lebih)  ini dimaksudkan bahwa warga legok permai ingin musyawarah dan adanya itikad baik. kalau direspon cepat oleh PT. MK bersukurlah….tp kalo lama, inilah senjata kita….(jika resiko jalur hukum..kita sudah menang satu langkah)..nah, pada surat terakhir kirimlah dg penegasan! bahkan direstui agak sedikit mengancam. misalnya jika dalam waktu 2 minggu, kami akan menggelar aksi demo seluruh warga yg akan berdampak pada performance PT.MK……kira2  spt itu. tidak direspon? bagus. kita dah punya 2 senjata.

selanjutnya atur pertemuan dg warga.bahas rencana demo. atur strategi dan jadwalnya.

selanjutnyamobilisasi warga berikut mengumpulkan tanda tangan warga. lantas dari aspek hukum, kita koordinasi dg pihak polsek legok dg melayangkan surat demo..agar tidak menimbulkan anarkis dan sedikit mendunia ..kita undang rekan wartawan, baik jurnalis media cetak maupun media elektronik….kita pun membentuk koordinator lapangan yg bertugas mencegah hal2 yg diinginkan pihak ketiga…(provokator)….

waktu pelaksaan demo, juga kita siasati pada hari minggu. dg asumsi pada hari tersebut, para calon klien Pt.MK akan datang…..

dan langkah tersebut berhasil.

manajemen Pt.MK mendengar kita.

About these ads

11 responses to “soal Pt.Masa Kreasi

  • Imron

    Terimakasih atas masih dimuatnya surat ini. Terimakasih juga atas respon P Madyo, yang telah memberikan saran dan masukan (via web ini dan sms), juga berkenan memberikan no Hp, juga no hp P Idris, selaku ketua forum Legok Permai.
    Sekedar informasi, surat yang kami layangkan ke PT. Masa Kreasi sudah mendapatkan tanggapan dan mengundang kami untuk hadir di kantor pusat masa kreasi. Namun, kami keberatan jika kami harus hadir di kantor pusat tersebut (pada hari kerja), dan kami “menawar”agar dapat dilaksanakan di Permata Medang pada hari Sabtu. Tentang hal ini, kami masih dalam proses negosiasi.
    Untuk P Idris,
    Saya ingin konfirmasi, apakah P Idris ini punya “nick name” P Aris/Haris yang dulu pernah tinggal di Medang Lestari RT 01 RW 06? Saya dapat informasi (dr P Harmiza dan P Udin) tentang hal tsb, sehingga saya perlu mengkonfirmasi hal ini. Mohon maaf dan abaikan, jika informasi tsb tidak benar.

    Wassalam,

    Imron
    07/I Medang Lestari
    08156609982

  • Imron

    Sekedar informasi, berikut surat I yang kami kirimkan ke PT. MK.

    Kepada Pengelola / Penanggung Jawab
    PT Masa Kreasi
    Jl. Daan Mogot 69 Jakarta – 11470
    Telf : 021 – 5669515
    Fax : 021 – 5636341
    Attn : Bp Hardjo (Manager Operasional)
    : Bp. Hammy Sugiharto (Manager Marketing)
    Di Tempat

    Bersama ini kami, warga Perumahan Medang Lestari, memandang perlu untuk menyampaikan hal-hal sebagai berikut;

    1.Bahwa kami belum ada kejelasan tentang status jalan masuk ke Perumahan Medang Lestari (samping Pom Bensin), atau setidaknya belum ada bukti yang meyakinkan Warga Perumahan Medang Lestari bahwa status jalan tersebut sepenuhnya milik atau dalam penguasaan PT. Masa Kreasi. Ketidakjelasan tersebut sangat mengkhawatirkan karena apabila pihak yang memiliki/menguasai sebagian atau seluruhnya jalan/lahan tersebut, bermaksud ingin menggunakan tanah tersebut untuk kepentingannya, maka warga Perumahan Medang Lestari tidak memiliki akses/jalan masuk yang layak.

    2.Bahwa tentang akses/jalan masuk tersebut, pada saat akan bertransaksi (membeli) rumah di Perumahan Medang Lestari, PT MASA Kreasi menjanjikan bahwa gerbang masuk ke Perumahan Medang Lestari nantinya akan melalui gerbang yang saat ini menjadi proyek perumahan Permata Medang (sebelumnya berupa lapangan / tanah kosong). Namun, hingga kini hal tersebut belum ada kejelasan dan titik terangnya.

    3.Bahwa terkait dengan infrastruktur vital khususnya jalan, kondisi hampir keseluruhan jalan di kompleks Medang Lestari mengalami kerusakan serius, diantaranya aspal mengelupas, jalan berlubang, dan sebagian jalan memang belum dilakukan pengaspalan (hot mix). Kerusakan tersebut diduga keras disebabkan kualitas konstruksi yang rendah dan “asal-asalan” atau setidaknya tidak memperhatikan kualitas konstruksi dalam jangka panjang.

    4.Bahwa kondisi saluran pembuangan air kotor (drainase) banyak yang tidak berfungsi normal, karena tinggi rendahnya permukaan saluran yang tidak direncanakan dan tidak diatur sebagaimana mestinya.

    5.Bahwa jalan utama memasuki kompleks perumahan dan jalan utama didalam kompleks perumahan, termasuk pada setiap gang, pada malam hari sangat gelap gulita karena tidak ada fasilitas penerangan jalan yang layak, atau kalaupun ada, tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

    6.Bahwa kondisi No 3 tersebut sangat kontras dengan kondisi jalan utama di Perumahan Permata Medang, yang nota bene-nya merupakan proyek yang saat ini sedang dikembangkan PT Masa Kreasi. Di jalan utama masuk ke proyek ini, meskipun belum ada 1 (satu) unit rumah-pun, yang artinya juga sama sekali belum berpenghuni, pada malam hari kondisinya sangat terang benderang. Sebagai perusahaan di bidang pengembang, hal ini merupakan pelayanan (penyediaan fasilitas) yang sangat diskriminatif, mengingat pengembang hanya terfokus pada apa yang akan dijual, dan dengan sengaja melupakan apa yang telah dijual .

    Atas beberapa hal tersebut, kami warga Perumahan Medang Lestari sebagai konsumen PT. Masa Kreasi MENUNTUT agar;
    1.PT Masa Kreasi HARUS melaksanakan KEWAJIBAN yang terkait dengan penyediaan fasilitas jalan yang layak seperti;
    a.Gerbang dan akses/jalan masuk ke Perumahan Medang Lestari, atau setidaknya menunjukkan bukti yang sah dan meyakinkan bahwa akses/jalan masuk tersebut saat ini dan pada masa yang akan datang sepenuhnya milik/penguasaan PT Masa Kreasi yang sepenuhnya menjadi fasilitas warga, tanpa ada kekhawatiran tuntutan berupa apapun dari pihak ketiga,
    b.Perbaikan dan pengaspalan jalan, dengan memperhatikan kualitas konstruksi jalan, sehingga kualitas jalan dapat memberikan kenyamanan bagi warga dalam waktu yang cukup lama,
    c.Penerangan jalan yang memadai (seperti pada proyek di PERMATA MEDANG). Fasilitas penerangan yang layak mutlak harus ada karena hal ini tidak hanya terkait dengan kenyamanan, tetapi terkait langsung dengan kemananan (safety),
    d. Penyediaan atau perbaikan saluran pembuangan air yang berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga fasilitas ini menjadi sarana menuju sehat bagi seluruh warga, serta dapat menjamin kenyamanan dan kelestarian lingkungan.

    2.Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dengan atau tanpa pihak terkait agar melakukan pengawasan atas pemenuhan kewajiban tersebut, dan apabila PT Masa Kreasi dengan sengaja atau lalai dalam melaksanakan kewajiban tersebut, agar memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku, termasuk sesuai tugas dan kewenangannya, yaitu menghentikan kegiatan pemasaran proyek PT Masa Kreasi, di Permata Medang.
    3.Tanpa bermaksud menghalangi maksud untuk membeli/bertransaksi dengan PT Masa Kreasi, kepada calon pelanggan PT Masa Kreasi hendaknya mempertimbangkan berbagai hal, termasuk fakta dan tuntutan dalam surat ini, agar tidak ada penyesalan di kemudian hari.
    Demikian yang perlu kami sampaikan, agar diperhatikan dan dijalankan sebagaimana mestinya.

    Tembusan kami sampaikan Kepada;
    1. Bupati, Kabupaten Tangerang
    2. Camat Pagedangan, Kab. Tangerang
    3. Lurah Medang, Pagedangan, Tangerang
    4. Asosiasi Pengembang dan Konstruksi (REI dan Non REI)
    5. Pers (Indosiar, RCTI, Metro TV, Kompas, Media Indonesia, SCTV, dll)

    Tangerang, 27 Juli 2008
    Atas Nama Warga Perumahan Medang Lestari,

  • Imron

    Surat I telah memperoleh tanggapan yang intinya mengundang kami untuk hadir di kantor pusat MK, namun kami keberatan, dan kami layangkan surat yang ke-2 sebagai berikut;

    Kepada Pengelola / Penanggung Jawab
    PT Masa Kreasi
    Jl. Daan Mogot 69 Jakarta – 11470
    Telf : 021 – 5669515; 5636341
    Fax : 021 – 5662740
    Attn : Bp. Leo Tirajoh
    : Bp Hardjo (Manager Operasional)
    : Bp. Hammy Sugiharto (Manager Marketing)
    Di Tempat

    Menanggapi surat dari PT. Masa Kreasi Nomor 102/MK-ML/MM/VII/2008, tertanggal 31 Juli 2008 perihal Pemberitahuan, yang pada intinya menyatakan bahwa manajemen PT Masa Kreasi mengundang kami/perwakilan kami untuk berkunjung ke Kantor Pusat PT Masa Kreasi Jl Daan Mogot No 69 Jakarta Barat, bersama ini kami Atas Nama Warga Perumahan Medang Lestari memandang perlu untuk kembali menyampaikan hal-hal sebagai berikut;
    1.Bahwa kami menyampaikan terima kasih atas tanggapan dari PT Masa Kreasi, yang telah mengeluarkan dan menyampaikan surat tersebut kepada kami.
    2.Bahwa apa yang kami inginkan dari surat kami sebelumnya adalah solusi atas permasalahan yang kami alami, yaitu seputar fasilitas jalan, penerangan jalan dan saluran air. Bersama ini juga kami sampaikan bahwa ada satu hal lagi yang kami ingin minta kejelasan tentang status jalan masuk ke Perumahan Medang Lestari (samping Pom Bensin), karena kami belum memiliki/melihat cukup bukti yang meyakinkan Warga Perumahan Medang Lestari bahwa status jalan tersebut sepenuhnya milik atau dalam penguasaan PT. Masa Kreasi.
    3.Bahwa solusi atas hal-hal yang kami sampaikan tersebut, memang jika dilaksanakan dengan bertatap muka lebih bagus. Namun, kami mempertimbangkan berbagai hal, utamanya waktu dan kesempatan kami yang umumnya kaum pekerja, cukup sulit untuk mengatur waktu untuk pertemuan seperti yang dimaksud. Bahwa apabila kami menerima hitam diatas putih yang memuat solusi kongkrit atas permasalahan yang kami sampaikan tersebut, sepanjang ada komitmen yang kuat dari PT Masa Kreasi untuk melaksanakannya, kami sangat bisa menerimanya.
    4.Bahwa apabila pertemuan ingin tetap dilaksanakan, kami mengusulkan agar pertemuan dapat diadakan pada;
    Hari : Sabtu, 09 Agustus 2008
    Waktu : Jam 09.30 WIB – Selesai
    Tempat : Kantor Pemasaran Permata Medang, Jln Raya Legok-Tangerang
    Adapun alasan kami mengusulkan pertemuan pada waktu dan lokasi tersebut adalah;
    a.Pada waktu tersebut, sebagian dari kami mempunyai cukup waktu karena adanya libur mingguan.
    b.Tempat tersebut bukan tempat orang lain, juga bukan tempat asing, karena statusnya masih merupakan kantor PT Masa Kreasi.
    c. Kami menilai, apabila manajemen PT Masa Kreasi hadir pada waktu dan tempat tersebut akan kami apresiasi, bahwa manajemen PT Masa Kreasi-pun mau dan bersedia mendekatkan diri ke kami, yang nota-benenya merupakan customer PT Masa Kreasi.
    d. Bahwa kami menyadari betul tempat tersebut adalah lokasi pemasaran, namun kami berjanji akan dapat menempatkan diri, sehingga aktifitas pemasaran tidak akan terganggu sedikitpun.
    Terkait dengan tawaran pertemuan kami tersebut, kami mohon konfirmasi sesegera mungkin.
    Demikian yang perlu kami sampaikan atas perhatian dan kerjasama yang baik kami sampaikan terima kasih.

    Tangerang, 05 Agustus 2008
    Atas Nama Warga Perumahan Medang Lestari,

  • Imron

    Sekedar informasi utk kawan-kawan member blog ini, kami juga telah membuat sarana komunikasi, dan kami persilakan untuk mengunjungi;

    http://medanglestari07.wordpress.com/comments/feed/.

    Wassalam – Imron

  • midris

    yth, pak Imron di medang lestari…..

    mohon maaf saya baru sempat merespon surat bapak, mengingat jadwal kerja saya yg sangat padat…
    memang betul saya adal mantan KETUA RT.01/06 Medang lestari, saya tinggal di BLOK BII/M6, Nama saya MUHAMMAD IDRIS (ARIS)..

    memang betul informasi yg diberikan oleh pak madyo, PT.MASA KREASI memang hrs di protes secara prontal…

    mungkin ada yg bisa saya bantu ? saya pernah bilang dgn pak harmiza akan hal ini, saya tidak akan pernah melupakan Medang lestari, saya punya cerita disana (pak usman mantan RW & pak harmiza yg lebih tahu tentang saya selama di medang lestari)…..

    jadi intinya, saya membantu sekuat tenaga & sebisa saya (HP SAYA 081585150003, FLEXY 021-68397629, RUMAH 021-5471140)…

    WASALLAM

    IDRIS (ARIS)

  • Imron

    Baik, P Aris…
    Terimakasih atas informasi dan tanggapan serta kesediaan P Aris memberikan no kontak/Telf yang lebih lengkap.
    Terkait tentang Masa Kreasi, barangkali P Aris bersedia memberikan no kontak/hp salah satu direksi/penanggungjawab masa kreasi?
    Jika berkenan memberikan informasi ini, akan bermanfaat sekali bagi kami, mengingat beberapa hari terakhir kami mengubungi ke kantor pusat tidak pernah dapat berkomunikasi.

    Wassalam,

  • midris

    Dear, P’ Imron di medang Lestari…

    seperti yg saya bilang sebelumnya, medang lestari akan selalu saya ingat karena disanalah saya belajar memiliki rumah pertama kali & bertemu dgn teman2 yg menakjubkan………….

    soal PT.MASA KREASI, sebaiknya tidak perlu ditelpon ke kantor pusat, pasti jawabnya tidak ada …luangkan waktu teman2 utk mendatangi kantor pusat hari senin (karena mereka melakukan MEETING SEMUA DIVISI dengan OWNER & DIREKSI) sebaiknya jam 10 pagi sudah disana…utk menulis surat ke PT.MASA KREASI sebaiknya dengan kalimat “SOMASI” beri mereka waktu yg tidak terlalu lama disertai kalimat “ANCAMAN”….utk direspon media massa sebaiknya lakukan aksi (demo) terlebih dahulu apabila mereka masih tdk responsif, dari sinilah awalnya cerita berikutnya akan bergulir….apabila masih tidak respon laporkan ke masalah ini ke DPRD KOMISI D secara tertulis dahulu….yg pasti rekan2 dimedang lestari hrs membentuk forum utk masalah ini terlebih dahulu & di diskusikan terlebih dahulu….sementara itu dulu ya ? langkah berikutnya nanti kami kabari lagi apabila langkah2 yg saya sebutkan gagal…

    mohon maaf sebelumnya, bukan maksud kami utk mengurui rekan2 medang lestari, karena saya tahu persis disana banyak mantan aktivis mahasiswa & punya pengalaman menghadapi masalah seperti ini…..

    salam buat P’ RW (P’Kartono), p’usman, p’harmiza, dan lain2 (maaf tidak semua saya sebutkan)……

    wasalam

    idris (aris)

    forumLP

  • Imron

    Pagi P Idris,

    Terima kasih kami sampaikan atas input yang sangat bermanfaat untuk kami.
    Mengenai salam buat rekan-rekan di Medang Lestari akan kami sampaikan, dan keberadaan Blog ini-pun sdh kami sampaikan ke teman-teman kami di Medang Lestari.
    Sekiranya ada perkembangan lebih lanjut, akan segera kami informasikan.

    Wassalam,

    Imron
    RT 07 RW 06 – Medang Lestari

  • madyo

    betul sekali…luangkan waktu. karena itu menyangkut tempat dimana kita akan selama2 lamanya tinggal.beranak pinak bahkan meninggal dunia.

    gugah rasa solidaritas dan kesetiakawanan antar warga..tanamkan bahwa perjuangan ini bukan untuk kita tetapi buat anak cucu kita…..

    kalo perlu kita bikin aliansi untuk pressure MK…

    thanks

  • Imron

    P Aris & P Madyo, serta seluruh pemerhati blog ini, terlampir saya sampaika surat terakhir yang kami kirimkan ke PT Masa Kreasi, yang telah kami upload di :

    http://medanglestari07.wordpress.com/2008/08/22/surat-ke-bupati-tangerang-protes-keras-terhadap-pt-masa-kreasi/

    Selengkapnya, surat tersebut sebagai berikut;

    Hal : Protes Keras atas Praktek Pengembangan
    PT Masa Kreasi di Perum Medang Lestari

    Kepada yang kami hormati,
    Bpk Drs. H. Ismet Iskandar
    Bupati Kabupaten Tangerang
    d.a Komplek Perkantoran Tigaraksa Gedung Bupati Baru
    Tigaraksa – Tangerang 15720
    Telf (021) 599 1471, 599 1475, 599 4477
    Email : bpti@tangerangkab.go.id

    Dengan hormat,
    Seiring dengan semangat proklamasi kemerdekaan, semoga kita semua benar-benar merasakan dan menikmati hakikat kemerdekaan yang semestinya. Kami berharap kita merdeka dan terbebas dari rasa tidak nyaman, rasa tidak aman, dan leluasa berkiprah untuk berpartisipasi dalam pembangunan.
    Perkenankan, kami atas nama warga Perumahan Medang Lestari Kelurahan Medang Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang yang sebagian diantaranya telah bersedia mencantumkan nama pada bagian akhir surat ini, memandang perlu untuk menyampaikan hal-hal sebagai berikut;

    1. Bahwa sebagai warga Perumahan Medang Lestari, pada tanggal 27 Juli 2008 kami telah menyampaikan surat kepada PT Masa Kreasi yang beralamat di Jl. Daan Mogot 69 Jakarta – 11470, 021 – 5669515; 5636341, Fax : 021 – 5662740. Adapun maksud penyampaian surat kepada pengembang Perumahan Medang Lestari tersebut adalah untuk menyelesaikan persoalan yang terkait dengan perbaikan dan pengaspalan jalan, penerangan jalan, perbaikan dan penyediaan saluran air/drainase, dan kejelasan gerbang masuk ke perumahan. Bukti surat kami lampirkan pada Lampiran 1.

    2. Bahwa surat yang kami kirimkan tersebut, ada tanggapan dari PT Masa Kreasi melalui surat Nomor 102/MK-ML/MM/VII/2008, tertanggal 31 Juli 2008 perihal Pemberitahuan, yang pada intinya menyatakan bahwa manajemen PT Masa Kreasi mengundang kami/perwakilan kami untuk berkunjung ke Kantor Pusat PT Masa Kreasi Jl Daan Mogot No 69 Jakarta Barat.

    3. Bahwa atas surat tanggapan dari PT Masa kreasi, kami kembali menyampaikan surat tanggapan balik pada tanggal 05 Agustus 2008, yang intinya menyatakan bahwa kami kesulitan jika harus hadir pada ke kantor pusat PT Masa Kreasi, karena seluruhnya kami adalah pekerja yang tiap harinya wajib untuk hadir kerja. Namun demikian, kami menawarkan/mengusulkan agar pertemuan dapat dilaksanakan pada;
    Hari : Sabtu, 09 Agustus 2008
    Waktu : Jam 09.30 WIB – Selesai
    Tempat : Kantor Pemasaran Permata Medang, Jln Raya Legok-Tangerang
    Atas usulan tersebut, kami juga mengajukan konfirmasi/persetujuan dari PT Masa Kreasi atas tawaran/usulan kami tersebut. Namun, hingga saat ini tidak ada respon dalam bentuk apapun dari PT Masa Kreasi. Bukti surat tanggapan balik, kami lampirkan dalam Lampiran 2.

    Setelah mempertimbangkan hal-hal tersebut, dan mengingat apa yang kami telah ajukan ke PT Masa Kreasi, yaitu penyelesaian masalah yang terkait dengan perbaikan dan pengaspalan jalan, penerangan jalan, perbaikan dan penyediaan saluran air/drainase, dan kejelasan gerbang masuk ke Perumahan Medang Lestari, hingga saat ini kami pandang belum ada langkah nyata penyelesaiannya, maka Bapak Bupati Drs. H. Ismet Iskandar kami mohon dengan hormat agar;

    1. Segera memanggil pengelola / penanggung jawab PT Masa Kreasi, agar dalam 5 x 24 jam, segera membuat dan menyampaikan blue print atas permasalahan yang terjadi di PT Masa Kreasi kepada Bupati Kabupaten Tangerang dengan tembusan warga Perumahan Medang Lesatri.

    2. Menegaskan kepada PT Masa Kreasi agar setelah blue print selesai, langkah nyata penyelesaian masalah di Perumahan Medang Lestari harus sudah dimulai selambat-lambatnya 5 x 24 jam setelah blue print selesai.

    3. Menginstruksikan Dinas Tata Ruang, Dinas Bangunan dan Pemukiman serta Dinas / instansi terkait lainnya, untuk melakukan pengawasan ekstra ketat, baik dalam rangka penyelesaian permasalahan di Perum Medang Lestari maupun praktek pengembangan yang dilakukan PT Masa Kreasi.

    4. Meningkatkan intensitas dan kualitas pengawasan, umumnya kepada seluruh perusahaan pengembang di wilayah Kabupaten Tangerang, agar prakteknya tidak merugikan konsumen atau warga di wilayah Kabupaten Tangerang.

    Demikian yang perlu kami sampaikan, semoga semangat proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia benar-benar dapat memerdekakan kami dari segala persoalan yang kami hadapi tersebut.

    Mohon bapak bupati berkenan mempertimbangkan apa yang kami sampaikan. Atau, jika ada kehendak / kebijakan lain yang lebih baik, kami menunggu informasi tentang hal tersebut.

    Tembusan kami sampaikan kepada;
    1. Dinas Tata Ruang Kabupaten Tangerang
    2. Dinas Bangunan dan Pemukiman Kabupaten Tangerang
    3. PT. Masa Kreasi
    4. Pers
    5. Arsip

    Tangerang, 20 Agustus 2008
    Atas Nama Warga Perumahan Medang Lestari,

  • Iwan

    Aduh pak… kok saya merasa terlambat ya.. untuk gabung.
    Saya di C IV A 75… cuma memang saya belum tinggal disana.
    Hanya libur saja disana… Saya pernah mesdiskusikan masalah yang Bapak kemukakan dengan tetangga saya disana… Katanya pengembang akan menyerahkan komplek hunian kita itu ke Pemda..jadi pengembang akan melepas tanggung jawabnya ke pemda… Ini harus menjadi konsen kita semua… Tidak benar mereka seenaknya meninggalkan daerah hasil pengembangannya dengan kondisi babak belur. Memang lampu dijalan masuk sudah terang, namun gerbang, jalan bolong2, drainase dan lain sbgnya belum diperhatikan.

    Terima kasih pak atas perjuangannya , saya bergabung dan mendukung upaya Bapak. Ngomong2 ada tetangga kita di Medang yang reporter RCTI, tampaknya dia juga punya visi yang sama dengan kita2.

    Makasih

    Iwan – 08561096270

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: