Suara Warga

LegokPermai komunitas yg budiman..

rasanya ungkapan tiada gading yg tak retak memang benar. semaksimalkan apapun usaha kita tentu masih ada celah yg kadang kita ga sadari…namun tak berarti kita meng haram kan setiap usaha masukan.kritikan atau sejenisnya yg bersifat sbg proses pembelajaran bersama…inilah yg membuat kita dituntut untuk menjadi dewasa dalam menyikapinya……

nah…silahkan kirim apa yg menjadi unek2 anda….tentunya bersifat konstruktif….ada sampaikan kritik ada  juga sampaikan saran solusinya…..jelas lebih fair….kan…..

ditunggu

jabatjiwa


78 responses to “Suara Warga

  • andre ..Blok A2 E11

    As Wr bapak2 ibu penghuni Legok permai
    denger2 sekarang udeh mulai lagi tuh pencurian , kemarem rumah P dede kemalingan dari plafon , rumah P koko juga katanya..wah ciloko neh kalau lingkungan kita seperti ini ..yah gak …kyknya neh kita mesti tingkatin lagi keamanan terutama , teams keamanan kita neh …di blok B cluster kemaren saya dah liat dah bagus , biar siang juga mereka pake sistem tutup buka…di Bloak A neh mesti di berlakukan , Pos kan udeh baru neh ..sistem kerja juga dong … perketat penjagaan gitu deh biar perlu kambing lewat juga tanya mau kemana bing begono he he …

    Itu Security msti kite dandanin … biar kyk pasukan elit ..pake seragam, sepatu, topi biar lebih profesional …bila perlu beliin dodol …biat keliatan serem ..jgn di beliin dodol garut …

    ini security ..dah kaya serse semua..ha a..okelah tapi kita harus bantu mereka… mudah2 sampai neh ke P Rw … okeh Hidup Legok permai …

  • ceppy

    Betul ….
    Masih banyak sales, pemulung, peminta sumbangan yang masih bebas di blok ini.
    Sepertinya harus ada aturan yang jelas, bukan hanya Tamu wajib lapor 24 jam (kayaknya tamu malah bukan yang jadi maling yah)

  • budi harta mulyana

    Ass met berjuang teman
    salam Budi Harta mulyana BII/O1
    salam tuk p harmija p fredi n p dhanai gimana RT 1/VI aman2
    wass budi di makassar

  • Warga blok D

    Warga Blok D minta meter listrik cepat di pasang dong sebelum bulan puasa tiba

    Bapak/Ibu, Sdra/i di Blok D:

    Perihal permintaan ini, akan saya sebagai salah satu pengurus RW 07 Legok Permai akan ikut berusaha dengan cara mengusulkan kepada Ketua RW agar membuat dan mengirim surat Resmi Kepada Developer perihal ini.

    Terimakasih
    Henderi27

  • slamet hariyanto

    RT 27 Paling kompak

  • wisnu

    Salam hormat buat teman – teman di Legok Permai,
    Sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, perkenankan saya sekeluarga memohon maaf atas semua kesalahan dan kekhilafan yang kami lakukan selama ini.
    Juga melalui forum yang sangat kreatif ini, saya pribadi dan keluarga mengucapkan selamat menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan, semoga kita semua dapat menjalankan kewajiban agama ini dengan ikhlas, penuh toleransi dan semangat kekeluargaan yang tinggi, sehingga komplek Legok Permai mampu menjadi hunian yang membahagiakan warga penghuninya dan menjadi contoh perumahan yang harmonis bagi masyarakat Tangerang,
    Salam

  • admin

    ini surat dari ibu meity

    Bapak2 moderator,
    Mungkin blm banyak yg tau forum ini.
    Sy pengen tau nih kelanjutan gugatan kita sampai mn neh..
    Pengen bantu tp bingung mau bantu apa.

    —meity—–

    SELAMAT BERGABUNG BU MEITY JOHANNES….

    kalo bisa ajak ibu2 yang lain untuk bergabung di sini…
    biar bisa up date perkembangan terbaru …

    salam

    forumLP

  • admin

    ini surat dari bapak Kalvin

    Forum ini sangat bermanfaat sebagai wadah komunikasi bersama, mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, salut buat teman-teman yang memprakarsai forum ini.

    –kalvin –

  • Andri

    Warga Blok D minta tembok pemisah belakang cepat di buat dong………….

    Kapan bisa pindahnya nih………

    hai bung andi yg baik…bisa sebutkan alamatnya….sbg referensi ke pihak yg berwenang

  • Andri

    kami skeluarga mengucapkan mohon maaf lahir bathin, smoga bulan puasa tahun ini akan lebih baik dari tahun2 yg lalu dan smoga sgala amal ibadah kita dapat dijadikan pahala di sisi NYA

  • admin

    surat dari bapak zul

    Listrik tak kunjung mengalir di Legok Permai

    Saya membeli dengan cara kredit rumah Blok D1/H1 Legok Permai, Tangerang dari pengembang PT Masa Kreasi Mandiri (MKM).

    Seperti kepada konsumen lainnya, sekitar dua bulan lalu saya diminta MKM untuk serah terima kunci. Mereka menjelaskan agar mengajukan komplain apabila terjadi kerusakan dalam rentang waktu 100 hari sejak kunci diterima.

    Saya keberatan atas penjelasan mereka karena listrik yang merupakan bagian dari tanggung jawab MKM ternyata belum siap masuk. Namun, keberatan saya selalu dijawab bahwa masuknya listrik bergantung pada PLN.

    Dalam kesempatan lain, MKM juga memberikan bukti berupa fotokopi bahwa sejumlah rumah (termasuk rumah saya) di Legok Permai sudah selesai dibangun dan sudah dimintakan pemasangan listrik kepada PLN Legok.

    Keberatan itu saya sampaikan juga secara tertulis kepada manajer pemasaran MKM dan manajer PLN Curug pada 29 Mei, sekaligus menanyakan kepastian listrik beroperasi. Pada 23 Juni saya menghubungi PLN setempat dan mendapat� jawaban bahwa rekomendasi untuk pemasangan ke kompleks Legok Permai sudah terbit. Artinya, pemasangan sudah bisa direalisasikan.

    Kabar lainnya, MKM belum membayar seluruh biaya terkait dengan pemasangan sehingga PLN belum bisa melakukan pengaliran listrik.

    Melihat kondisi tersebut, saya mengatakan kepada MKM agar jangan mengecewakan konsumen dengan melempar tanggung jawab. Segeralah melakukan pembayaran sehingga saya dapat menempati rumah Blok C1/H1 lengkap dengan penerangan listrik.

    Zulkifli Maulana Hidayat
    BTN Sindang Barang Indah
    RT 007/005, Kel. Sindang Barang
    Bogor Barat

  • Meity

    Dear Bp. Zul,

    Sekedar berbagi pengalaman yg teman saya alami. Beliau tempo hr mengambil secara kredit di cluster bougenville. Dan DP bisa diangsur. Suatu ketika beliau diminta untuk serah terima kunci dengan keadaan listrik belum tersedia.

    Beliau menolak untuk serah terima kunci dan memang konsumen memiliki hak untuk menolak serah terima kunci bilamana kondisi property yg akan diserah terimakan belum siap. Beliau jg menahan pembayaran cicilan dp dan rajin sekali menghubungi HP si sales perumahan (kemarin Bp. Zul dihandle oleh siapa salesnya?) baik lewat sms ataupun telp lgs.
    Mungkin bs dicoba dl dgn (sementara waktu) cara ini?
    Sekarang sih beliau sdh menempati rumahnya.
    Jangan pernah bosan menghubungi/menagih ke Salesnya kmrn. Tapi sy yakin pasti Bp. Zul jg sudah sering sekalinya follow up.. Ya.. skdr sharing aja…
    Thx

  • Meity

    Oh ya tambahan…
    ancam aja akan buat surat ke pembaca Kompas !
    He..he..he..

  • youlfi_san

    Dear All,

    Marhabban Ya Ramadhan, Selamat datang bulan suci Ramadhan. Mohon maaf lahir bathin atas segala kesalahan, kealpaan dan kekhilafan baik yang disengaja maupun yang tidak di sengaja.

    Semoga dibulan yang penuh berkah, maghfiroh dan ampunan ini kita mendapatkan ganjaran Pahala disisi Allah SWT…amin

  • Meity

    Perkenankanlah kami keluarga besar Yohannes Dwigantara Blok AII/F6 menyampaikan kepada seluruh warga Legok Permai, Selamat menunaikan ibadah puasa.

  • admin

    ini surat dari AA andre :

    Hidup Warga Legok Permai
    Met Menjalankan ibadah Puasa ..
    Andre Blok A2 E11

  • Meity

    Bp. Moderator,

    Sy mau mengirimkan tulisan/guyonan ke Teh Hangat Bgmn ya caranya?

    Thx

    siiipp….gitu dong..biar ga ada stress bapak2 na…hehahaa….
    oke…silahkan log in
    username : meitydwigantara
    password :xxxxxxxxx [segera ganti passwordnya]

    selamat menikmati

  • Meity

    Pak, log innya dimana sih? kok ga ketemu? Gaptek nih..

    coba lihat di menu kanan : META

  • idris_A2E8

    Dear bu MEITY JOHANES..

    kalo ibu mau up date tentang PT.STM versus warga sebaiknya pilih kategori Forum legok permai…
    karena kami akan selalu memberikan berita terbaru tentang perjuangan forumLP…

    thanks

    idris

  • M. Rizal. S

    Salam Danai untuk seluruh warga Legok Permai

    memang kita harus fokuskan perhatian kita untuk keamanan lingkungan Legok permai, apalagi menjelang Lebaran, beberapa rumah pasti akan kosong ditinggal penghuni nya pulang mudik.
    Masukan untuk Pak Indra sebagai RW agar keamanan ditingkatakan. apalagi kami warga RT 25 khususnya Blok A1/B..-B.. karena bebrbatasan dengan kebun yang kosong dan pagar yang rendah dan dapat dilewati dengan mudah.

    Kami dari RT.25 akan semampunya menjaga keamanan di, lingkungan kami dan alangkah lebih baiknya ditambah dengan pengawasan security baik dari RW ataupun dari Masa Kreasi.

    Sekian dulu ah ntar disambung lagi.

    Kompak selalu RT.25 dan Warga Legok Permai.

    Rzl_Coolguys. A1/B2 Rt.25

  • orsalpl

    surat dari bapak zul

    Listrik tak kunjung mengalir di Legok Permai

    Saya membeli dengan cara kredit rumah Blok D1/H1 Legok Permai, Tangerang dari pengembang PT Masa Kreasi Mandiri (MKM).

    Seperti kepada konsumen lainnya, sekitar dua bulan lalu saya diminta MKM untuk serah terima kunci. Mereka menjelaskan agar mengajukan komplain apabila terjadi kerusakan dalam rentang waktu 100 hari sejak kunci diterima.

    Saya keberatan atas penjelasan mereka karena listrik yang merupakan bagian dari tanggung jawab MKM ternyata belum siap masuk. Namun, keberatan saya selalu dijawab bahwa masuknya listrik bergantung pada PLN.

    Dalam kesempatan lain, MKM juga memberikan bukti berupa fotokopi bahwa sejumlah rumah (termasuk rumah saya) di Legok Permai sudah selesai dibangun dan sudah dimintakan pemasangan listrik kepada PLN Legok.

    Keberatan itu saya sampaikan juga secara tertulis kepada manajer pemasaran MKM dan manajer PLN Curug pada 29 Mei, sekaligus menanyakan kepastian listrik beroperasi. Pada 23 Juni saya menghubungi PLN setempat dan mendapat� jawaban bahwa rekomendasi untuk pemasangan ke kompleks Legok Permai sudah terbit. Artinya, pemasangan sudah bisa direalisasikan.

    Kabar lainnya, MKM belum membayar seluruh biaya terkait dengan pemasangan sehingga PLN belum bisa melakukan pengaliran listrik.

    Melihat kondisi tersebut, saya mengatakan kepada MKM agar jangan mengecewakan konsumen dengan melempar tanggung jawab. Segeralah melakukan pembayaran sehingga saya dapat menempati rumah Blok C1/H1 lengkap dengan penerangan listrik.

    Zulkifli Maulana Hidayat
    BTN Sindang Barang Indah
    RT 007/005, Kel. Sindang Barang
    Bogor Barat

    kasus yang sama telah saya alami….
    semenjak terima kunci 2 bulan lalu, dengan dalih yang ngga tahu tujuannya, mereka bicara, pemasangan listrik tergantung kepana PLN.

    akhirnya saat ini warga Blok D mengunakan listrik “sambung sendiri” dari Blok C dan Kantor Polisi. hal ini merupakan solusi sementara antara blok D dan MKM.

    tapi ternyata sekarang yang sudah mulai menempati rumah di blok D sudah mencapai 25 KK, denga sumber listrik yang sama maka tiap malam dipastikan listrik turun.

    Kemarin Hari minggu tgl 7 Sept 2008, Kami warga blok D mendatangi kembali Kantor marketing LP. Alhasil warga tidak menemukan orang teknik yang bertanggung jawab.
    akhirnya kami bersepakat untuk mengirimkan surat ke-2 kepada pihak pimpinan proyek Blok D dan Bapak Helmy.

    tinggal tunggu saja bener sampai ngga suratnya??

  • andre ..Blok A2 E11

    Paman saya mau upload photo warga gimana caranya ? susah beeng euy gaptex ,,dah ogut upload di blog saya aja
    so pindahin yach ke blog warga he he

    suka gitu nih sobat!….oh ya kalo bisa gambar formatnya jgn pake gif…pake .jpg aja
    dah dicopy cuman blom smpat tayang nih……

  • mirzastargazer

    pak, skinnya kalo bisa jangan terlalu sering berubah, cukup sebulan sekali aja..jadi susah nih adaptasi terus tiap hari…

    hai mirza…harap mohon dipermaklum aja deh…abis kok sepi amatt..yaaa……yg mau jadi kontributornyaa……

  • mirzastargazer

    hahaahah, namanya juga org, kadang ada bosennya, nanti juga rame lagi kalo ada event2 tertentu..lagian warganya kan nanti nambah banyak..bisa cari app (aplication) chatbox buat forum legok permai gak?

  • ceppyz

    Dear Pengurus RW …
    Assalam wr wb .
    Saat ini gerbang paling depan pertama di blok Angsana ditutup mati. Tidak bisa dilalui. Hal ini mempengaruhi pemilik rumah yang rumah yang berada didekat gerbang pertama tsb yg harus keluar masuk atau berjalan keliling. Usul saya sebaiknya jangan ditutup mati tapi mungkin ada saatnya gerbang jam buka misal pertugas security membuka pada waktu pagi pada saat orang berangkat kerja jam 06 s.d 09 pagi selanjutnya ditutup kembali. Karena libur lebaran atau mudik sudah berlalu.

    sebelum ditutup mati atau sekedar isu hal ini pernah saya tanya ke ibu hernie (jus) beliau juga tidak setuju jika ditutup mati sama halnya seperti saya. juga sebelumnya pada waktu ada rapat rt (cukup banyak yg hadir pada) saat itu keberatan juga dengan ditutup mati.

    Terima kasih
    Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir Bathin.

  • marjanto

    Pak RW/RT Angsana yang egois dan arogan,
    Tolong jalan angsana lestari 1, jangan ditutup mati.. Terimakasih.
    ( sudah capek hati masalah pabrik, masalah developer yang tidak bertanggung jawab, ditambah masalah jalan pintas untuk pejalan kaki, ditutup mati pula).

  • meitydwigantara

    Udah lama ga log in..
    Hmm…

    Sepi amat ya…?

    Hmm…
    Mau ngomong apa yach?

    Hmm…
    . . . . . . . . . . ???

  • meitydwigantara

    Oh ya…!!!

    Segenap keluarga besar Yohannes Dwigantara mengucapkan:

    SELAMAT IDUL FITRI….!!!!!
    MOHON MAAF LAHIR & BATIN…

    Peace…

  • ceppyz

    Bu Meity dan seluruh rekan warga legok permai ….. Izinkan saya mengucapkan Minal Aidin WalFaidzin Mohon Maaf Lahir Bathin juga ….

    Salam Damai & Kompak selalu …
    (Ceppy, Wati, Zifa)

  • midris

    saya & Keluarga besar juga ForumLP
    ingin mengucapkan ” MINAL AIDIN WALFA IDZIN”
    mohon maaf lahir & bathin, maafkan atas segala kekhilafan baik lisan maupun perbuatan saya & keluarga…..

    mohon maaf baru bisa “on air” lagi, karena kesibukan kami menyelesaikan kasus-kasus yang sedang kita alami bersama….

    salam kompak selalu..
    still keep in touch….

    wasalam

    idris

  • midris

    Yth, rekan-rekan Ketua RW 07 & Ketua2 RT
    BLOK A…

    sebaiknya segera beri respon & alasan yang jelas kepada warga perihal ditutupnya pintu gerbang angsana lestari 1, agar tidak salah persepsi mengenai hal ini, saya pribadi percaya rekan-rekan pengurus punya alasan yang sangat baik akan hal ini…

    wasalam

  • zifa18

    Yth, Bp. RT/RW Block A

    Mengenai Pintu gerbang Lestari 1, saya merasa keberatan ditutupnya jalan pintas, karena tidak efisien waktu.

    Saran saya;
    Klu security meresa keberatan untuk buka tutup gerbang tersebut, lebih baik tiap KK dikasih kunci duplikatnya.

    Trim’s
    Mama Zifa Block AII / F8

  • acalapati

    Wah, jika setiap KK diberikan kunci sepertinya juga tidak cukup karena KK memiliki anggota. Nah, jika setiap anggota KK keluarnya tidak bareng maka kunci yang dimaksud perlu dibuatkan untuk setiap anggota KK ? Saya berpendapat hal ini tidaklah efisien. Saya punya usul : Jika warga memang sebagian besar menginginkan agar gerbang ini tetap dibuka aksesnya, maka tambahkan personal SATPAM untuk menjaga gerbang ini (itu artinya menambah budget pengeluaran RT/RW) agar sistem keamanan Cluster tetap bisa terjamin. Terimakasih [henderi]

  • meitydwigantara

    Halo bapak2 pejuang legok permai? Ada kabar kabari apa nih… Bagaimana dengan pt stm apakah sudah sampai ke meja hijau? Semalam sekitar pk.19.30 terdengar suara seperti guntur/ledakan dari arah STM. Saya sampai loncat saking kagetnya! Untung indomie yang saya makan jg tidak ikut loncat dari mangkoknya.
    Komentar2 semakin sepi aja nih.. apakah mungkin karena harus login terlebih dahulu? Bagaimana dengan warga2 yg tidak punya password?

    Akhir2 ini hujan sudah sering mewarnai keseharian kita. Hati2 dengan nyamuk “Zebra”. Hari minggu kemarin, sudah 2 ekor nyamuk “Zebra” yang saya teprok. 1 ekor sudah dengan suksesnya menikmati darah saya.

  • mirzastargazer

    halo bu meity, iya skrg harus logged in yah untuk post comment..munkin takut ada penyelundup atau provokator kali…hehe

  • midris

    Ass WR WB…

    hallo bu meity & mirzastargezar & WARGA BLOK A

    semlm memang betul ada ledakan dari arah pabrik, setelah dikroscek ternyata ada tabung yang meledak sehingga melukai karyawannya….TUHAN SDH MULAI MENUNJUKAN TANDA-TANDA KEMURKAANYA TERHADAP ORANG-ORANG YANG SUKA MENZALIMI SESAMANYA…

    para aktivis forum peduli legok permai memang sedang mengurangi komentar-komentar UP DATE tentang perjuangan kami melawan PT.STM di blog ini utk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan (sudah terbukti banyak para penyusup & provokator turut berperan)…kami hanya bisa menyampaikan pesan kepada semua warga BLOK A “BAHWA PERJUANGAN FORUM PLP BELUM BERAKHIR” kami sedang menyusun stategi baru, dan mohon maaf tidak melibatkan banyak pihak…

    apabila ada pertanyaan – pertanyaan tentang langkah-langkah yang kami ambil silahkan langsung menghubungi kami…

    so, …MOHON BERSABAR, BADAI PASTI BERLALU..
    AMIIIN…..

    wassalam

    Idris

  • ceppy

    Ada yang punya peta menuju perumahan legok permai, ada informasinya juga dengan jurusan bis/angkot-nya … kalau ada kirim ke ceprix@inmail24.com yah …

    kalau bisa blog ini punya peta juga sih lengkap dengan informasi fasilitas lainnya …..

    Salam

  • admin

    imbauan dari pengurus RW07 (henderi)

    Kepada Kita Semua di Legok Permai:

    Mari lakukan gerakan kebersihan lingkungan bersama untuk kenyamanan dan keamanan bersama. Lebih-lebih saat ini musim hujan. Akan banyak air yang tergenang, kaleng, rumput atau sampah akan menjadi sarang nyamuk. Karenanya kita mesti mewaspadai adanya wabah deman berdarah dan atau penyakit yang lainnya. Sekali lagi mari kita lakukan gotong royong bersama di lingkungan masing-masing menjaga kesehatan bersama. Bravo Legok Permai.

  • nugroho

    terima kasih atas imbauannya.
    kita brantas bersama-sma. setuju?

  • orsalpl

    Dear Warga Legok Permai,

    Tepat sebulan lalu ditempat yg saya tinggali sekarang, terjadi pencurian, Damar D1C2 (baca:disitu). Tepatnya Kamis malam jumat, sebuah sepeda “butut” lenyap dibawa maling. Mungkin bisa dibilang jumat dini hari, sepeda “butut” diambil dari pagar belakang rumah, yang notabene hanya setinggi 2 meter. Padahal pagar sudah dipenuhi dengan kawat berduri saya pasang sebelum saya tempati. yah …. memang dasrnya maling ya… kawat duri dipotong, lompat pagar 2 meter, ambil sepeda, dan mengembalikan kawat duri sesuai semula…. bener kerjaan maling.

    Tapi ternyata tidak sampai disitu, 2 minggu kemarin dikabarkan pula pompa air hilang raip tanpa bekas, disusul dengan hilangnya besi beton bangunan yang hendak digunakan untuk merenovasi rumah. Wah sudah bener ngga aman nih ….. Sementara beberapa warga hanya bisa mengamankan milik masing2 dengan kekuatan sendir… hiks.. hiks…

    Padalah pagar yang di samping kanan Block Damar yang bersebelahan dengan block F (nantinya). masih dalam keadaan kurang aman, salah satunya : pagar ngga maksimal tinggi 2 meter, (sama halnya block C hanya dari bambu), sisi pojok belakang masih bisa dilompati orang karena ada beberapa tanah gundukan bekas urukan, penerangan jalan yg kurang.

    Yah …….. masih bisa berharap semoga Legok Permai makin aman…

    Usul; penjagaan tiap ruas jalan masuk diperketat…..

    hehe usul kesiapa ya ???, developerkah ??? atau POSpol ???

    Ada komentar ???

    kejadian yg sangat mirip ketika kami juga baru menempati lokasi baru. sering dijahili. oknumnya pun itu2 aja…pospol dan developer itu mungkin bisa tampung tapi untuk selesaikan solusi rasanya kita harus lebih banyak bersabar……………

    alternatif lain: jalin kebersamaan antar warga…pak…tekankan lingkungan ini milik kita…ga perlu takut dg oknum tsb. beri shock therapy sedikit pd mreka….beri kesan warga legokpermai adalah jiwa pemberani…anti premanisme….

    thanks
    tetap bersatu

  • orsalpl

    November 17th, 2008 at 8:51 pm

    Ada yang punya peta menuju perumahan legok permai, ada informasinya juga dengan jurusan bis/angkot-nya … kalau ada kirim ke ceprix@inmail24.com yah …

    kalau bisa blog ini punya peta juga sih lengkap dengan informasi fasilitas lainnya …..

    Salam

    dari arah mana boss ???

    kalo dari lippo bisa naik angkot Biru muda, Coklat tua, jurusan POS Legok turun di Depan Gerbang Legok Permai

    somga bisa membantu ….

  • Rudi

    Waduh klo ngk aman gini repot yah.

    haloo bung rudi……..terimakasih sudaa bergabung. silahkan isi bukutamu dan jika ingin link web anda ditampilkan silahkan ajukan diri……
    thanks….

  • osse

    ass. ww warga legok permai,

    Alhamdulillah atas rahmat Allah SWT warga blok C (RT 29 & 30), mulai tanggal 16 November 2008 kemaren, sudah mulai melaksanakan pembangunan mushola Al-Muhajirin.

    Bagi warga Legok Permai yang berniat berwakaf baik sumbangan uang maupun material, kami dari panitia dengan senang hati menerima setiap amal jariah yang Bapak/Ibu ikhlaskan.

    Mungkin kalo ada dari warga Legok Permai yang ingin membantu untuk dalam pengumpulan wakaf, kami dari pantia akan menyiapkan proposalnya.

    wassalam,

    Panitia Pembangunan Mushola Al-Muhajirin
    Sekretariat : Jl. Cemara Asri VI Blok C I/G-12A

  • kana

    salam kenal, saya penghuni blok d1/c5

    allhamdulillah listrik ditempat saya sudah masuk, tp jd takut juga dengan pencurian yang makin marak di blok D1. karena tembok belakang yang memang tidak sampai 2 meteran dan memang mudah sekali untuk dilompati dari belakang.mungkin penjagaan di bagian belakang harus lebih diperketat, tapi apa mungkin ya

    thanks

  • orsalpl

    bung admin….

    tampilin dong link wordpress saya….

    oke……has done!
    yang lainnya ditunggu nih..

  • d4nk

    Paman apakabar ?

    Alhamdulillah……………AA………………..huihihihiihih jadi aneh………padahal kita satu RT cuma terpisah 3 rumah aja……………..hihiihiih……………………

  • vas

    klo baca dr comment2 di forum ini ternyata legok permai termasuk ga aman jg ya ? kebetulan saya lagi cari2 rumah subsidi di daerah karawaci, dan pilihannya ada 2 di Dasana atau di legok permai (cluster Puri Flamboyan). Minta tolong kasih pendapat Bpk / Ibu donk, lebih baik saya ambil di Dasana or Legok Permai, bserta pertimbangannya. Terimakasih sblm nya blh ikutan nimbrung…

    kita kembalikan lagi ke bung Vas….silahkan nilai sendiri apa yg sedang terjadi di perumahan kami….
    makasih sudah mampir di blog ini

  • vas

    Masalah dgn PT STM bagaimana Pak ? apakah kadar polusi suara masih sama dan bagaimana dgn kualitas air disana apakah tercemar limbah ? krn rencananya sama mau ambil yang bersubsidi disana. Terimakasih sblmnya…

  • Yosi

    Halo semuanya…

    Salam kenal

    Saya Yosi calon warga Blok E Cluster Edelweiss tapi belum tahu kapan rumah yang saya beli bisa di tempati.

    Saya senang sekali setelah tahu bahwa ada forum komunikasi antar warga Legok Permai shingga bisa saling berbagi informasi.

    Saling komunikasi terus ya…

    Terima kasih

    salam kenal juga bpk/ibu Yosi……dan terimakasih udah mampir di forum ini……

  • Yosi

    Dear Moderator & All,

    Mau tanya nih mengenai renovasi rumah.
    Rencananya nanti jika rumah saya di Blok E sudah jadi, saya mau renovasi dengan membangun tanah bagian belakang.
    Tetapi saya dengar katanya kalau rumah sudah jadi, sering ada orang yang menawarkan untuk renovasi.
    Apakah itu benar ? dan dari segi biaya katanya lebih mahal ?
    Barang kali Bapak-bapak yang sudah berpengalaman bisa memberikan sedikit saran kepada saya.
    Terima kasih

    itu betul….apalagi jika yg menawari warga lokal sini…selain harga yg ga masuk akal juga kualitas material kdg meragukan…bahkan seringpula ada keganjilan…misalnya…jumlah materialnya…..dan sumber materialnya yg ga jelas dapat dimana….[mencuri]. justru jadi smakin dilema jk kita ga gunakan jasa mreka justru para tukang pilihan kita akan jadi sering diusilin..[minta uang rokok..dsb] termasuk dlm pengiriman material ke rumah…pasti akan suka dihajilin…..waspada…

    saran:…sekali anda memberi uang…mreka biasanya akan terus scara “halus” nagih lagi…jgn beri kesan kita [warga legok permai] mudah ditakuti….percaya lah….mreka akan gentar jk kita berani ambil sikap..

    ga perlu takut hanya TETAP WASPADA….
    info : dulu yg sering jahil bernama Ateng cs….

  • ceppy

    Blok E masih sepi yah?
    kalau di Blok A mungkin karena sudah ada pos security dan juga ramai terisi apalagi warganya kompak jadi tidak ada neko2 deh atau yang iseng nongkrong atau kongkow aza….

    Kalau mau renovasi lebih baik sama yang kenal atau family sendiri saja, kalau family sendiri lebih enak mengawasinya bahkan family sendiri malah ikut jaga keamanan rumah kita, kalau belanja bangunan agak pagi saja karna masih sepi jarang ada warga lokal yang iseng nongkrong2, toko bangunan legok jam 7 juga sudah buka tuh yang dekat danau.

  • osse

    dear bu yosi, salam kenal……….
    sewaktu saya renov rumah, saya sama sekali tidak mengalami hal yang ibu khawatirkan tersebut..
    sedikit komunikatif & berpikir positif di lingkungan baru, baik dengan tetangga komplek maupun penduduk asli setempat akan sangat membantu, pasti akan merasa enjoy & tentram….
    selamat datang di legok permai……..

  • Januar

    Salam kenal buat moderator dan yang lain.

    Senang juga ada forum seperti ini di legok permai.

    Seperti Sdr. Yosi rencananya rumah di blok B saya ingin tempati,
    tapi perlu direnovasi.

    mungkin ada rekomendasi tukang bangunan yang sudah biasa digunakan dan bagus hasil kerjanya.

    Kira2 lebih baik ongkos harian atau borongan ya untuk tukang bangunan? lalu berapa umumnya ongkos perhari untuk tukang dan keneknya jika ongkos harian.

    Terima Kasih

  • osse

    dear bpk januar… salam kenal

    biasanya satu “paket” (1 tukang dan 1 kenek) itu berkisar antara 100-120rb perhari
    memang semuanya tergantung nego bapak.. kadang2 dapat tukang murah tapi makan minum sama rokok kita tanggung.. (jadi mahal2 juga akhirnya)
    kalo ada saudara yang mengerti atau bisa pkerjaan bangunan itu lebih baik….
    umumnya biaya tukang itu 30-35% dari total biaya renovasi/ pekerjaan
    dibandingkan bangun baru, renovasi lebih mahal karena pekerjaan jadi 2 yaitu : dibongkar lalu pasang baru
    bapak bisa memilih cara pembayaran tukang, anatara lain :
    1. Borongan jasa
    kelebihan : – Pembangunan lebih cepat
    – tidak khawatir adanya pembengkakan biaya
    tukang
    kekurangan : – pekerjaan biasanya kurang rapi
    – terikat pada gambar awal, penambahan kerja
    berarti tambahan biaya dan negosiasi lagi

    2. Harian
    kelebihan : – pekerjaan biasanya lebih rapi
    – fleksibel dalam perubahan apabila terjadi
    gambar atau desai
    kekurangan :- Perlu sering kontrol ke proyek
    – kurang nyaman, karena khawatir tukang
    malas2an kerja sehingga jumlah hari kerja
    semakin bertambah.
    saran saya, buat dan pastikan rencana gambar rumah yang mau dibangun/direnovasi, kalau ada gambar untuk nego dengan tukang akan semakin mudah diketahui biayanya.
    kalau memilih pembayaran harian pastikan berapa lama jangka waktu pengerjaannya dan berapa tukang & kenek yang akan kerja.
    semoga bermanfaat

    terima kasih

  • warga graha teluk Jakarta

    Assalamualaikum..kami dari waga GTJ mampir silaturahmi di Legok Permai

    wa’alaikum salam….terima kasih udah mampir di sini…..

  • lukman hakim

    dear warga blok C
    salam kenal aja dari salah satu warga blok C. nama ane tuh lukman
    alamatnya C1/D 18.
    untuk osse gimana tuh kelanjutanya bisnis kita? perkembangannya dah sampe mana

    wahh….bisnis nih?….smoga sukses deh kalian…

  • Aldi Setiwan

    Hari ini saya iseng-iseng search menggunakan google dengan keyword “Medang lestari”.Saya sangat surprise sekali menemukan blog ini . Saya adalah pemilik rumah di medang lestari di blok B3-I12 A akan tetapi saya masih ragu untuk menempatinya.Dengan adanya Blog ini saya sangat senang , karena bisa dapat informasi seputra Medang lestari.Bravo !!!

  • Maryanti Amin

    Assalamualaikum

    Setiap hari kita menikamati indahnya danau di legok permai..
    Tapi.. Kok sekarang banyak sampah plastik ya?
    bagaimana solusi agar danau tetap asri dan indah dipandang?
    Apakah dilaporkan ke Developer agar dilakukan pembersihan oleh petugas? Atau kerja bakti warga?

    wassalam

    wa alaikumsalam bu….status danau itu masih hak pengembang dalam hal ini masa kreasi…ide ibu bagus sekali kerjabakti bersihkan danau…namun harus dipikirkan juga property nya…mengingat danau nya lumayan dalam….kalo mnurutku..sampaikan ke masa kreasi aja…bisa lewat jalur RT dan akan diteruskan ke RW…biar formal dianggap sbg suara warga….makasih..
    wassalam

  • b2c7

    Assalamu’alaikum…..

    Nah….gitu dong…ada yang care tentang The Future Of Legok Permai…

    Saya pribadi sangat setuju Bu….dan mendukung sekali tentang harapan Ibu mengenai kondisi Danau supaya lebih baik. Sepertinya kita mesti kompak rame2 ke Pengembang aja menjelaskan dan menanyakan nasib Danau saat ini. Kondisinya kalo dibiarkan akan semakin parah karena sepertinya juga pengembang tutup mata, no action / menganggap sepele masalah ini.

    Awalnya ketika saya menginjakan kaki di perumahan ini…saya melihat…wih…ada danaunya…nanti ku kasih bibit ikan deh….niat itu terus ada sampai dengan sekarang….TETAPI setelah sekian lama dan aku melihat ada sekelompok orang membawa jaring….mengambil ikan sebebas bebasnya….niat itu lagsung kendor sekendor kendornya….wih…percuma rasanya…
    Sebetulnya kalo cara mengambil ikan itu dengan MEMANCING mungkin hati ini masih bisa terima…Tapi kalo dengan cara DIJARING….sungguh sampai kapanpun aku tidak akan menerimanya….

    Oh…malang bener nasib kamu Danauku….

    Wassalam

  • b2c7

    Satu Lagi……

    Untuk yang memiliki binatang piaraan (anjing, harimau, burung hantu / kelelawar) mohon penjagaanya…..

    Kasus:

    Sandal saya hilang….dan anehnya hilangnya nyicil…kayak bayar cicilan rumah aja…pertama hilang satu……paginya ribut tuh orang dirumah ada yang bilang digondol tikus, kucing, kodok hantu dll…akhirnya lengkap sudah…karena keesokan harinya yang satunya juga hilang….nah kalo yang terakhir ketahuan tuh…sapa yang ngambil….ternyata “ASU”…waduh…sialan tuh ASU…pertanyaan yang muncul pasti begini… ASU siapa ini? (kasihan kan yang punya dibawa bawa…) mendingan kebawa2 nama yang bagus…misalnya waduuuh anak ini cantik sekali…anak siapa ya…..?.. Nah ini kebawa bawa sama ASU ASU ASU ASU…kan kasihan…..
    Saran saya nih…Mbok yo dikasih rantai aja tuh piaraan dirumah..karena apa?
    1. Aman terhadap anak2 yang ada di komplek
    2. Barang2 (sendal, sepatu, keset, kasur, bantal dan semua yang ada di luar…aman dari gangguan ASU tadi…
    3. Aman buat yang merasa kurang nyaman dengan binatang ini…

    Nah..kalo sudah begitu artinya …”KITA IKUT MENJAGA SEKALI LAGI MENJAGA KEAMANAN, KETERTIBAN, KEINDAHAN, KENYAMANAN DAN KERUKUNAN HIDUP ANTAR WARGANYA”….

    Gitu doooong…thx

  • b2c7

    Oh iya….Gerbang utama masuk perumahan legok permai gelap ya kalo malam hari sodara2…. tidak ada penerangan yang cukup…. Waspada!…situasinya cukup rawan kejahatan termasuk juga rawan…prostitusi….wih…gawat tuh…

    Mo dibuat apa Perumahan kita ini…apa ya mau kita hidup, tinggal trus disekitar kita banyak begituannya…?

    Duh…sebelum masalahnya menjadi besar, sebelum penyakitnya tak mampu diobati lagi….mumpung baru goresan goresan kecil….yuk kita sama sama ke Developer bareng2lah…dengan Pak RTnya masing2…kita buat Legok Permai ini menjadi Legok Permai yang sepermai permainya sehingga tidak menjadi yang…maaf “Seperma Permanya”… Thx

    Thank’s ya…buat yang mau baca…

    wah…mr.mahmudi benar sekali itu…sbenarnya ini pernah disampaikan ke pihak management MK soal PJU. dan responnya bagus…hanya aja kok slalu aja tetap [sengaja] mati. mungkin sekali-kali perlu kita shock therapy ke mereka yg manfaatkan kondisi gelap…smcam grebek….seru kali yaa…
    thanks

  • b2c7

    Setuju deh kayaknya kalo kita bikin shock therapy…Musti di siapkan matang matang karena mungkin musti melibatkan aparat yang memiliki kewenagan untuk masalah ini.

    Saya tunggu deh mungkin saat rapat kumpul warga kita bisa bicarakan masalah ini.

    Thank’s ya atas responya….Nice to meet U here…

  • b2c7

    Sepi ya..???????

  • Titah Supriadi

    Mohon informasinya teman-teman yang sudah lama menempati tempat ini saya mau informasi mengenai rumah sakit bersalin yang terdekat dimana yach, terima kasih

  • bagas

    Assalamualaikum wr wb
    Secara pribadi saya ucapkan selamat atas terkabul & terlaksananya acara peletekan batu pertama pembangunan Mesjid “Al Barkah” , semoga dapat bermanfaat bagi warga Blok Damar terlebih warga Lego Permai, Amin.

    Saya juga prihatin dengan kondisi penerangan jalan masuk ke Perumahan yg terkesan gelap & sangat rawan. Smoga ada tanggapan serius dari pihak dev.

  • b2c7

    @Titah Supriadi:

    Begini, Istri Saya juga sedang hamil tua…saya punya rencana nanti persalinan di Rumah bersalin Fatimah di Kelapa Dua…

    Sepertinya juga tidak terlalu jauh….

  • ceppy

    Saya setuju & mendukung adanya shock therapy penerangan jalan gerbang masuk & kebersihan danau. Ikut saja. Ditunggu infonya. Salam.

  • b2c7

    Alhamdulillah…akhirnya yang aku tunggu tunggu hadir dengan selamat….

    Perwira Prabu Tamam
    Lahir Tanggal: 1 Juni 2009
    Berat : 3,6 kg
    Panjang : 52cm
    Laki Laki Tulen…..

  • cahyo

    bentar lg 17 agustusan kok masih sepi gak kayak tahun lalu rame bgt.

  • Meity

    Hai….
    Lama banget nih gak ke blognya Legok Permai… Kabar terbarunya apa nih…. Pak Idris bagaimana kabarnya pak? Salam buat pak Madyo jg dan seluruh pejuang Forum Legok PErmai… Udah ga kedengeran lagi kabar dan perjuangannya…
    Aku belum dapet PBB nih dr P’Yudi.. Terakhir tanya katanya mungkin ada di RT lain. Tapi mau dicari sih…..
    Btw, dalam rangka menyambut Lebaran walaupun masih lama, aku mau menawarkan kue kue khas lebaran nih… Seperti Putri Salju (450gr : 35rb) Kue Skippy (kue kacang 450gr : 35 rb), Nastar (500gr : 45rb), Kacang bawang (450gr : 30rb). Asli loh bikinan rumah tanpa bahan pengawet… Kalau ada yg berminat bs sms ke : 08158892273. Nanti aku antar kerumah. Buat warga diluar Perum Legok Permai jg boleh kok pesan. Nanti aku kirim kerumah. BEBAS BIAYA ANTAR. Pepatah bilang: Apa salahnya direncanakan dr sedini mungkin.
    So.. jangan ragu2 untuk sms ke no diatas yach….

  • b2c7

    Iya nih…. lagi pd sibuk sendiri sendiri barangkali….

  • henderi

    Yth Bapak/Ibu/Sdr/i…

    Saya dan keluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa [agak terlambat sih.... maaf, karena sudah lama tidak on line di forum kita tercinta ini.... hahahah..]

    Oh ya, saat ini kita lagi persiapan pemilihan Ketua RW 07 dan RW 08. Khusus untuk wilayah kita di legok permai.
    Tolong bapak/ibu/sdr/i ikut mensosialisasikan perihal hajat ini ya…
    Termasuk mendorong bakal calon yang potensial agar mendaftarkan dirri kepada Panitia…..

    Salam
    Henderi

  • adi

    Ada apakah Gerangan denganmu FLP??????????????????????????

    Pergi tanpa pesan dan Kesan,hilang tak berbekas,,,,,,eh,ada bekasnya yaitu ” Masalah yang tak terselesaikan”.

    Dimana kegagahan sampeyan2 dulu,,,,,,,,dimana kegarangan kalian dulu,,,,,,,,,kok anteng aja ( oh ya lupa ga jadi kambing hitam seh,jadi sante,coba jadi korbannya )………………

    saya pinjam liriknya lagu bang toyib,,”dua kali puasa,,,dua kali lebaran”.
    suara hanya tinggal suara,janji hanya tinggal janji,,,,,,

    apa sudah berlaku istilah “senang melihat orang susah,susah melihat orang senang di Organ ini?????????

    ga usah ditanggapi,,,,dah biasa kok.ga sakit hati saya mah,yang boleh sakit hati kan sampeyan2,saya kan ga boleh…..

    makan tulang foreveR……

  • ga perlu nam

    Saya lihat makin mencurigakan FLP ini ya?????????

    hallo anonim…terimakasih sudah berburuk sangka. akan lebih hebat lagi jika anda lampirkan identitas diri agar tidak terkesan provokator warga…..terimakasih

  • Nia

    wah-wah banyak sekali masalah diperumahan ini aku jadi urung untuk membeli di sini

  • AsRoni

    Dear All Warga

    saya warga blok D/K3,semoga warga legok permai makin sukses….

  • Shaneisha Alayuna

    Hello…saya pendatang baru di forum ini…
    saya warga Legok Permai Block C – 1 No. H – 8,

    pdh baru sekitar 4 bln-an gitu…

    senang ya ada forum-nya,.,,
    btw, msh aktif khan??

  • mu.reiza

    as wb
    salam kenal, kami baru saja menempati blok D1/B4.
    Kami mohon info apakah disekitar blok ini sudah terpasang jaringan telepon.
    Semoga lokasi perumahan ini benar2 aman n permai.
    wasalam
    Ubaidillah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: