Home » surat Terbuka » Surat dari Medang Lestari

Surat dari Medang Lestari

sruput teh hangat

kawan yg baik. blog ini di dedikasikan buat warga legok permai. sebagai proses komunikasi dan informasi jadilah kontributor blog ini jabat hati

Like This

Selamat pagi P Madyo&seluruh member blog ini…
Salut dan angkat topi atas perjuangan “vs” Masa Kreasi.
Saya Imron – Perum Medang Lestari-pun bersama warga saat ini dalam proses perjuangan “vs” Masa kreasi, karena di Perum Medang Lestari banyak fasilitas yang rusak atau tidak layak, seperti tidak ada gerbang dan akses masuk yang tidak jelas, jalan utama dan jalan-jalan tanpa penerangan (malam hari sangat gelap gulita), drainase (air kotor) yang tidak berfungsi maksimal (air tidak bisa mengalir), serta jalan yang rusak parah (aspal mengelupas dan berlubang), bahkan ada sebagian jalan yang tidak diaspal, padahal proyek sdh selesai.
Kami kesulitan utk komunikasi dgn Masa Kreasi. Melalui email ini, mohon bantuan siapa PIC Masa Kreasi (penanggungjawab atau level management) dan No telf/hp yang dpt dihubungi, sehingga kami sesegera mungkin dapat mengkomunikasikan keluhan kami tsb.
Segala saran/tanggapan, saya nantikan.

Wassalam,

ttd

Imron
08156609982


25 Comments

  1. Imron says:

    Terimakasih atas masih dimuatnya surat ini. Terimakasih juga atas respon P Madyo, yang telah memberikan saran dan masukan (via web ini dan sms), juga berkenan memberikan no Hp, juga no hp P Idris, selaku ketua forum Legok Permai.
    Sekedar informasi, surat yang kami layangkan ke PT. Masa Kreasi sudah mendapatkan tanggapan dan mengundang kami untuk hadir di kantor pusat masa kreasi. Namun, kami keberatan jika kami harus hadir di kantor pusat tersebut (pada hari kerja), dan kami “menawar”agar dapat dilaksanakan di Permata Medang pada hari Sabtu. Tentang hal ini, kami masih dalam proses negosiasi.
    Untuk P Idris,
    Saya ingin konfirmasi, apakah P Idris ini punya “nick name” P Aris/Haris yang dulu pernah tinggal di Medang Lestari RT 01 RW 06? Saya dapat informasi (dr P Harmiza dan P Udin) tentang hal tsb, sehingga saya perlu mengkonfirmasi hal ini. Mohon maaf dan abaikan, jika informasi tsb tidak benar.

    Wassalam,

    Imron
    07/I Medang Lestari
    08156609982

  2. Akhirnya ketemu juga forum untuk orang-orang medang lestari, perkenalkan Bapak-bapak semua yang perduli dengan perumahan Medang, saya heru dan kebetulan ngambil rumah di Medang Lestari di Blok AII C4/5. waktu pertama ngambil rumah di situ saya rasa saya pengin ninggalin rumah saya segera, tapi setelah beberapa bulan setelah ngambil rumah di situ dan saya baru datang lagi ke situ buat nengokin kondisi rumah benar2 mengecewakan.
    Pertama jalannya yang bener-bener tidak dirawat dan dimana -mana tergenang air trus selokan yang tidak berfungsi sehingga menggenangi jalan raya, trus kurangnya fasilitas sosial dan umum seperti taman atau tempat terbuka dan tempat ibadah seperti musholla atau masjid.
    Trus selanjutnya adalah tidak adanya gerbang langsung menuju komplek sehingga tidak ada pos jaga di situ yang menyebabkan kurangnya kontrol terhadap tingkat kemanan perumahan.
    Mungkin itu aja dulu perkenalan dari saya, terima kasih semoga perjuangannya semakin sukses.

    jabat hati bung heru
    terimakasih sudah googling dan akhirnya ketemu blog ini….meski sebenarnya blog ini adalah blog perumahan legok permai…tapi ga usah cemas…antara medang lestari dg legok permai memang satu atap maksudnya adalah sama2 satu pengembang, yaitu Pt. Masa Kreasi….dan permasalahannya pun sama…..

    oke….selamat bergabung dan terus simak perkembangan update nya….
    thanks

  3. budi harta mulyana says:

    Ass met berjuang teman
    salam dari Budi Harta Mulyana
    BII/O1 n salam n salut tuk RT 1/06 p fredy, p harmiza, p dhani teruskan perjuangan tuk benahi warga bermasalah n ga waras
    salam Budi di makassar

  4. midris says:

    Ass wrwb…

    DEAR, Pak budi….

    sepertinya pak budi (papa divi) salah masuk blog yach ? ini blog utk warga Legok permai, tapi ga apa2 Legok permai dan Medang lestari satu pengembang….

    bapak pasti kenal saya (pak aris), rumah kita saling berhadapan persis, saya sekarang tinggal di Legok permai, saya tahu yg bapak maksud warga yg ga waras ? karena saya pernah jadi korbannya..

    tapi sudah lah pak, kita doakan biar orang tersebut panjang umur & murah rezeki, serta diberikan hidayah oleh ALLAH SWT..

    oh, ya…sekarang RTnya pak Freddy ya? salam aja ya buat semua warga RT.01/06..Salam kompak selalu ya….

    wasalam

    idris (aris)

  5. Medangers says:

    Assalamualikum Wr wb

    Salam Kenal, Salam Kompak selalu…
    Perkenalkan dulu…kami warga RT.04 RW.07 siap membantu dan berjuang untuk kemajuan Medang Lestari.

    Kami salut & Support atas perjuangan yang telah dilakukan.
    Mari kita terus berjuang untuk kesejahteraan dan kemakmuran bersama.

    Wassalamualaikum wr wb

    Medangers
    Medang Lestari RT.04 RW.07

  6. Sebenarnya keluhan pak Imron sudah saya diskusikan dengan beberapa warga sekitar saya. Mereka pada intinya setuju. Saya sendiri rencananya hendak mengirimkan keluhan ke surat pembaca di media masa cuma posisi saya adalah beli secara over kredit (tidak langsung ke Masa Kreasi) takutnya malah di gubris.
    Tapi yang saya terima dari para tetangga bahwa marketing PT Masa Kreasi mempromosikan akses menuju medang lestari yang nyambung dari Permata Medang. Sekarang saya amati tidak ada jalan yang mengarah ke perumahan baru yang konon promonya ” Terbaik di kelasnya”. Mungkin jika ada action ke masa kreasi lebih mengena jika seluruh pengurus RT dan RW dilibatkan agar terlihat lebih resmi…………..
    Salam perjuangan

  7. ABDUL MAID says:

    Sangat setuju dengan pak Andi…………….

    Mana Masa Kreasi ??????

    Kami takut kebanjiran…….dan tak ada akses keluar

  8. UDAES says:

    Warga menggugat……masa kreasi bakal sekarat……tak perlu risau tak perlu ragu…..ayo kita perjuangkan hak pemilik rumah medang lestari……………………..

  9. bram says:

    Assalamualikum Wr wb
    perkenalkan saya salah satu warga RT 03 Rw 07
    kebetulan rumah kami posisinya berada paling belakang berbatasan dengan sumarecon.
    yang justru tengah saya kwatirkan mengenai kemana arah pembuangan air kami, berhubung sekarang ini sudah memasuki musim penghujan, dan seringkali jalan depan rumah kami tergenang setinggi kira2 sedengkul orang dewasa.
    Bisa saya bayangkan seandainya perumahan sumarecon di belakang rumah kami sudah penuh dan di huni, sementara aliran pembuangan air kami belum juga di benahi, mungkin RT kamilah yg pertama kali akan tergenang.
    Untuk itu mohon kpd PT Masa Kreasi perhatianya
    Terima Kasih

  10. Eka wulandani Setiadarma says:

    assalamualaikum we wb

    saya calon penghuni baru di medang lestari d/a jl medang permai blok C4/A79, tetapi saya sudah beberapa kali menginap di rumah kami… selama itu saya juga merasakan hal yang sama…. apakah sekarng keluhan yang di sampaikan sudah ada tanggapan lagi dari masa kreasi?

    karena menurut info dari kenalan suami saya yang sudahjadi penghuni cukup lama di medang lestari, tidak akan pernah terjadi pintu masuk tersendiri bagi warga medang lestari lewat permata medang dikarenakan pt masa kreasi tidak memiliki dana untuk membebaskan lahan masyarakat di perbatasan medang lestari dan permata medang……trus apakah medang lestari saaat ini sudah di serahkan ke pemda ya? jadi kita bisa memngetahui kemana kita sebenarnya harus mengadu untuk segala permasalahan ini:(*

  11. Korry Nababan says:

    Salam sejahtera,

    Saya salah satu warga Komplek Medang Lestari, tepatnya di Jl. Alam Raya B.II/i-11, yang saya alami/lihat sendiri, saat hujan turun jalan di depan rumah saya tergenang air, walaupun tidak begitu tinggi, namun saya khawatir beberapa tahun mendatang kompleks medang akan mengalami kebanjiran, hal ini tentunya karena drainase yang tidak tertata dengan baik. Kekhawatiran lain adalah banyaknya pintu masuk ke Kompleks medang, yang memungkinkan tidak terdeteksinya orang luar yang akan masuk ke kompleks…tentu hal ini sangat mengkhawatirkan bagi warga kompleks, mengingat tingginya angka kejahatan akhir-akhir ini yang telah terjadi khususnya di kompleks-kompleks perumahan. Mengenai jalan-jalan yang berlubang, rentan untuk terjadinya kecelakaan, juga kebersihan kompleks, rumput-rumput yang tumbuh tinggi di depan halaman perumahan yang sepengetahuan saya menjadi tanggung jawab PT. Masa Kreasi untuk membersihkannya, tetapi hal tersebut tidak dilakukan. Saya sebagai warga kompleks meminta penjelasan PT. Masa kreasi untuk menjelaskan permasalahan yang saya sebutkan. dan untuk teman-teman warga Kompleks Medang lestari, saya dukung perjuangannya.

    Salam hangat..

  12. DANI SETIADARMA says:

    Saya newcomer medangers, ruwet juga ya urusan sama masa kreasi. Saya udah coba print surat dan keluhan rekan-rekan ke rano karno waktu tugas kemarin. Setahunya sih medang belum serah terima ke pemda dan ga akan serah terima sebelum masa kreasi menuntaskan kewajibannya sebagai pengembang. Rano bilang akan pelajari lembvaran demi lembaran keluhan teman-teman selama ini di blog ini. Semoga ada jalan keluar

    jujur….saya agak pesimis dg ismet…bung rano emang responsif dan permasalahan warga legok permai pun udah ada di tangan beliau…hanya hingga saat ini masih mentok di Ismet…
    duh….smoga sadar ismet…bahwa kekuasaan itu hanyalah amanah…

  13. tumbur says:

    Masa kreasi harus juga beranggung jawab mengenai saluran air tidak mengalir, mengendap di selokan depan rumah, lampu2 tidak nyala, padahal waktu rapat antara warga medang dalam rangka pengalihan ke Pemda sudah disepakati akan di perbaiki lampu penerangan, jalan, parit, tapi, nyatanya manaaaaa hanya tambal sulam yang ngak karuan.

    mari teman2 kita terus berjuangan, pembohong tidak perlu dikasih hati. merdeka

  14. Etta says:

    Aduuh…gimana nih. Saya, Etta, punya rencana beli rumah di Legok Permai. Tapi kok kayaknya banyak masalah ya? Ada yang bilang listrik gak nyala, keamanan tdk bagus, jalan yang tidak terawat. Jadi, menurut bapak2 dan ibu2 semua, gimana nih, sarannya. Apakah saya harus mengurungkan niat saya. Jadi bingung…….

    Etta, Karawaci.

  15. medles says:

    Alhamdulillah sudah ada sd negeri dan smp negeri kantor polisi pasar .dll.Kalu saya enjoy aja tinggal dimedang karena sdh banyak perubahan disana sini sperti yg saya sebutkan diatas walaupun belum sempurna.Ketika saya pertma tinggal dimedang thn,1996 Medang tidak seperti sekarang ..masih gelap gulita dan tdk ada pasus/pasum dan alhamdulillah kalo kita berusaha memulai seperti pembangunan mesjid dll.secara swadaya maka kita akan lancar.Dan jalan pun sekarang sdh selesai di bangun tapi yach nama nya jalan dimana mana banyak tikus nya sehingga sering rusak terus.Ketika pindah ke medang selam setahun akau lewat jalan belakang dan lewat anggris karena jalan raya legok kedalaman nya antara 0.5 s/d 1 mtr.seperti kubangan kerbau.Jadi sekarang seh sdh mulai enak nya.Saya kadang bertanya kenapa seh banyak orang beli rumah di medang kenapa tddk beli saja yg di perum/kelapa dua karena harga dimedang kan tipe estate nya mahal juga ratusan juta.Dengan uang segitu sudah dapat rumah tuh di kelapa dua /perumnas karawaci.Tapi kalo soal air dan udara emang medang tempat nya untuk istirahat dan untuk menambah anak juga oke.

  16. nardi says:

    Assalamu’alaikum wr wb

    saya salah satu warga RW 07,juga kena dampaknya jeleknya draenase yang ada. setiap kali turun hujan jalan depan rumah saya tergenang air setinggi 30 cm, klo dilihat ya bak rawa ditengah perumahan. gmn Pt MK gak bertanggung jawab, trus gugatan dari warga yang dulu tentang epintu gerbangpun belum jelas juga.

  17. Maya Damayanti says:

    Assalamualaikum Wr. Wb

    Maaf Bapak2/Ibu2…saya ada minat membeli rumah di daerah tangerang, boleh kah saya diberikan informasi no. telp pengembang perumahan Medang Lestari. Sebelum dan sesudahnya saya haturkan terima kasih bayak.

    Wassalam,
    – Maya –

  18. nanang m says:

    salam kenal saya tinggal di medang lestari Rt004Rw01dkt masjid Al iklas saya tinggal sejak 2006,keadaannya kurang memadai saya mendukung terhadap upaya perbaikan Perun medang lestari Hidup warga !……..

  19. Bima says:

    salam kenal semuanya…mari kita sukseskan kecamatan kita dengan membangun fasilitas di dunia oNline..

  20. Linda S. Manurung says:

    Shalom.. salam kenal saya tinggal di medang lestari blok C 6 D / 12. dkt pasar. keadaannya bau… maklum ujung jalan komplek kan posko menampungan sampah + pasar. he.he.he.. kita doa sama2 deh ya supaya keadaannya bisa berubah.. aminn…

  21. Djamaludin says:

    Bicara perumahan Medang Lestari,bukan hanya pengembang yng tdk tahu hak dan kewajibannya,termasuk juga para penghuninya,yng semaunya menutup jalan umum,membuat portal dengan alasan keamanan,mereka tdk bisa membedakan mana hak umum dan mana hak pribadi,malah sampai-sampai pager halamanpun maju hingga saluran air(got) menjadi bagian dari hak milik mereka,sadarkah mereka bahwa memiliki hak orang-lain/umum adalah sebuah tindakan salah baik dari sisi hukum maupun aturan agama? kalau kita mengaku orang2 yng terpelajar ketimbang orang2 desa,apakah cara2 spt ini mencerminkan bahwa kita terpelajar? sementara semua tindakan dan kebijakan yng kita ambil pada hakikatnya bertentangan dengan hukum/agama kita. Banyak sekali anjuran di dalam agama yng menyuruh kita untuk mempermudah jalan orang(umum),sementara kita mempersempit bahkan menutup jalan umum dengan alasan yng dibuat2 bahkan cenderung berlebihan yng pada akhirnya bermuara pada prinsip hidup yng egoist,individualist bahkan a-sosial,kalau pada akhirnya kita ingin menciptakan lingkungan seperti di tempat lain yng memang dari awalnya sudah direncanakan cluster,maka yng terjadi adalah kita menciptakan lingkungan KLASTER alias Kelas Teri yng enggak lebih baik dari pemikiran orang yng tidak sekolah,sementara rata2 kita berpendidikan D3,S1 bahkan S2.
    Maka kembalikanlah hak2 Umum dan Orang Banyak sebagaimana mestinya sebelum Bala serta Dosa mengucur deras atas pribadi2 yng berfikiran seperti itu.
    Semoga Tuhan mengampuni serta menunjuki kita semua dari pemikiran2 picik serta salah spt itu.

  22. teguhbc says:

    Dear All,

    Salam kenal saya penghuni medang lestari Blok C4/A70, saya sudah menghuni dati tahun 2006, Alhamdulillah ketemu blok ini untuk forum diskusi warga medang.
    Untuk warga legok permai terima kasih telah diijinkan untuk blogging disini.
    Buat Pak Imron dan rekan2 seperjuangan lain saya siap untuk ikut serta membantu dengan apa yang saya bisa bantu untuk kepentingan kita bersama.

    teguhbc
    081310997551

  23. Dede says:

    Akuur pak Jamal dan salam buat warga ML,
    Terutama adalah jalan yang jelas2 di kasih judul “Utama” seharusnya tidak diportal.
    Demikian pula buat yg menyorongkan pagar/ halaman sampai ke got.
    Ingat: UTAMA (jangan sampai dibaca “You Tamak”).
    Buat Pemda (bung Rano yg concern): Jangan tunggu keresahan warga ML berkembang menjadi Konflik. Segera atur tata ruang & tata kelola para perumahan2 yg sedang berkembang.BTW: dah ada blum ya?

    Dede
    ML RW 7

  24. Dede says:

    Salam Sejahtera,

    Akuur pak Jamaludin,
    Saya termasuk yang menyayangkan warga(oknum) yg tidak mempedulikan kepentingan umum.Pemberian nama Jalan Medang Utama mestinya diresapi maknanya.
    Kata “UTAMA” mungkin dibaca “You Tamak”(karena terlalu terpelajar itu tadi).UTAMA hendaknya dipanjangkan menjadi “Untuk Tatanan Masyarakat”.
    Termasuk disini saya ikut prihatin dgn warga yg menyorongkan halaman sampai areal got,pun yg buang sampah di kali, dilahan orang, hanya karena menghindari bayar uang sampah.

    Titip buat bang Rano: Agar “concern” anda berubah menjadi “commit” dalam Tata Kota Tangerang dan Tata Kelola Pengembang, khususnya ML dan sekitarnya; sebelum keresahan berubah menjadi konflik.

    Terima kasih atas dimuatnya surat saya.

    Dede
    warga RW07 ML

  25. jumartiar says:

    saya sangat adanya forum ini apayg kita ingin dpt tercapai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Data Arsip

%d bloggers like this: