Home » Teh Hangat » Asian VS Western

Asian VS Western

sruput teh hangat

kawan yg baik. blog ini di dedikasikan buat warga legok permai. sebagai proses komunikasi dan informasi jadilah kontributor blog ini jabat hati

Like This

Saya dapat e-mail yang menarik mengenai perbedaan antara orang Asia dan Barat, kayanya saya bisa nambahin satu lagi :
Kalo orang bule ketemu sama orang bule lainnya biasanya yang diomongin awalnya mengenai cuaca (weather) trus lanjut ngomongin ke masalah karier, ekonomi , politik, dsb. Tapi kalo org Asia (Indonesia khususnya) biasanya awalnya nyanyain kabar masing2 (lebih ke interpersonal) trus berlanjut ke soal Gosip deh, tul gak?kayanya kalo 1 jam gak akan cukup ngobrolnya

Ok have a nice reading

Blue –> Westerner
Red –> Asian

Opinion

B: langsung to the point.

R: blunder muter-muter dulu, apalagi kalo opininya berbeda paham.

Way of Life

B: individualis, mikirin kehidupannya sendiri.
R: demen kumpul2 sama saudara, ngurusin problem family.

Punctuality

B: on time.

R: in time.

Contacts

B: contact to related person only.

R: semua temen, semua sodara, relasi luas, bisnis lancar.

Anger

B: marah ya marah.

R: marah tapi ramah.

Queue when Waiting

B: biasa antri teratur.

R: rebutan dong, siapa cepat dapat lah.

Sundays on the Road

B: menikmati weekend with his own way.
R: doyan ke tempat2 keramaian, mal, dll.
Party

B: bebas-bebas aja berkelompok dengan groupnya sendiri.
R: semua fokus ke satu acara party yang diarrange EO.

In the restaurant

B: ngobrol pelan-pelan di resto.

R: ribut ngobrol keras-keras and ketawa-tiwi, ga peduli meja sebelah.

Travelling

B: demen sightseeing, yang penting menikmati pemandangannya.

R: yang penting foto-foto untuk memory, pemandangan cuma jadi background.

Handling of Problems

B: tabrak aje, yang penting solve the problem.

R: sebisa mungkin menghindari masalah, or jangan sampe ninggalin jejak.

Three meals a day

B: makan kenyang 1 kali sehari.

R: 3 x makan, ya kudu 3 x kenyang.

Transportation

B: dulu pake mobil, sekarang udah care sama environment & health yang ga polusi.

R: dulu sengsara pake sepeda, sekarang gengsi dong kalo ga pake mobil.

Elderly in day to day life

B: udah tua lonely, paling ditemani Snoopy.

R: masa tua ga bakal kesepian, asal bantu ngemong cucu ya.

Moods and Weather

B: logikanya, hujan ya bikin repot.

R: banyak hujan, banyak hoki ya.

The Boss

B: boss juga member of team.

R: boss is dewa yang ditakuti.

What’s Trendy

B: makanan Asia yang healthy.

R: makanan Barat yang bergengsi.

The child

B: its ok punya anak, ntar dia harus berjuang untuk hidup like us.

R: kerja jatuh bangun, segala-galanya demi anak, sang penerus generasi.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Data Arsip

%d bloggers like this: