Home » Teh Hangat » Bunuh Diri Massal – Cerpen antara realita dan imajinasi

Bunuh Diri Massal – Cerpen antara realita dan imajinasi

sruput teh hangat

kawan yg baik. blog ini di dedikasikan buat warga legok permai. sebagai proses komunikasi dan informasi jadilah kontributor blog ini jabat hati

Like This

Buka e-mail yahoo tadi pagi, kebiasaan rutin nge-delete e-mail2 ga penting yang masuk ke inbox saya, biasanya saya akan langsung mendelete e-mail yang judulnya tidak menarik ataupun dari milis yang mulai malas saya ikuti perkembangannya (kenapa gak unsubscribe aja coba?).
Terdapat satu e-mail dengan judul “undangan :Bunuh Diri Massal 22 september”, judul yang bernada provokasi ini menarik saya untuk membuka isi dari e-mail tersebut. Langsung menuju TKP, Klik….
Terbukalah isi e-mail tersebut, sebuah gambar buku BDM seperti yang ada di blog saya ini ,beserta tulisan yang berbunyi

Apa yg terjadi pada tgl 22 september nanti di gedung parlemen?

Jam sepuluh teng?

Akankah seluruh wilayah Jakarta mati listrik pada hari itu, akibat 150 kilo volt total kebutuhan listrik kota disalurkan ke 1000 kursi parlemen?

Mampukah Miss Similikitty mengantarkan hati Ketua Panitia pada sang artis???

Sempat terpikir untuk menutup e-mail ini, namun gambar buku yang bertulisakan BDM 2008 yang terpampang sangat menarik hati saya untuk membaca lebih jauh isi dari cerita ini.

Cerpen ini menceritakan tentang seseorang yang menjadi Ketua panitia Bunuh Diri Massal, ia mulai membagikan kartu namanya untuk mengajak orang-orang melakukan bunuh diri massal pada tanggal 22 september. Ternyata respon yang diterima luar biasa, banyak orang yang ingin mengikuti acara akbar ini dengan alasannya masing-masing. Sang ketua mulai bingung ketika pesertanya mencapai ribuan. Dari proses seleksi, mencari tempat yang memadai, proses perijinan sampai cara yang tepat untuk melakukan bunuh diri masal pada hari H-nya.

Sekitar 15 menit waktu yang saya butuhkan untuk membaca isi cerpen ini, kesan saya setelah membaca cerpen ini adalah, ceritanya sangat menarik dan cerdas, ceritanya mengalir dan enak dibaca, isinya penuh dengan kritikan sosial dan politik yang ditujukan kepada pemerintah. Cerita seperti ini pas sekali menggambarkan kondisi bangsa kita saat ini yang sedang “sakit”.

Banyak Blogger yang terinspirasi dari cerpen ini dan mulai menuliskan side story-nya. Banyak pertanyaan yang belum terjawab dari cerpen ini, masih berlanjut. ..
Tanggal 22 September kan masih dua hari lagi…hehe…

Klik link dibawah ini menuju ke TKP :

Bunuh Diri Massal -Cerpen


2 Comments

  1. eunice says:

    Bunuh diri masal?!
    wow.. it’s very atractive, hehehehe

    mnrt qu stiap kjdn ada hal yang mnrk yg akn t’jd..prcya da..

  2. yah mudah2an aja BDM gak bener2 terjadi di Indonesia, terutama di saat kondisi krisis kaya gini…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Data Arsip

%d bloggers like this: