Home » Forum Legok Permai » Bagaimana Memilih dan Bekerjasama dengan seorang Pengacara

Bagaimana Memilih dan Bekerjasama dengan seorang Pengacara

sruput teh hangat

kawan yg baik. blog ini di dedikasikan buat warga legok permai. sebagai proses komunikasi dan informasi jadilah kontributor blog ini jabat hati

Like This

Walaupun Anda mungkin tidak membutuhkan nasehat hukum secara teratur, barangkali ada baiknya kalau seorang pengacara tersedia jika dibutuhkan oleh perusahaan. Dengan demikian, kalau Anda membutuhkan nasehat dan bantuan hukum, Anda akan bekerjasama dengan orang yang menyenangkan Anda, dan yang mengerti kebutuhan bisnis Anda.

Kapan Anda akan membutuhkan nasehat hukum? Disini adalah beberapa situasi tertentu:

  • Bilamana Anda memutuskan menjadi badan hokum – dan perlu menyiapkan seluruh dokumen yang penting
  • Bilamana Anda sedang coba menulis atau memahami isi kontrak yang rumit
  • Bilamana Anda diancam perkara hukum
  • Bilamana Anda membutuhkan bantuan penagihan hutang
  • Bilamana Anda membutuhkan informasi mengenai segala peraturan yang menyinggung bisnis Anda, dan bantuan tentang bagaimana memenuhi mereka

Pekerjakanlah seorang pengacara yang memahami bisnis Anda

Pastikan bahwa pengacara Anda (dan penasehat ahli lainnya) memahami kebutuhan spesifik dari bisnis Anda. Bilamana mengadakan wawancara untuk memilih seorang pengacara, tanyakan apakah dia sebelumnya pernah bekerja di perusahaan yang serupa dengan milik Anda – Anda tidak ingin membayar untuk masa belajar. Penahkah perusahaan tersebut bekerja dengan untuk bisnis kecil sebelumnya? Dalam jenis apa? Dan jika industri Anda mempunyai pengaturan khusus atau persyaratan hukum lainnya, Anda mungkin menginginkan seorang pengacara yang sudah akrab dengan mereka.

Gunakan rujukan

Rujukan merupakan cara terbaik untuk menemukan jasa apa saja yang mungkin Anda butuhkan, tanpa kecuali seorang pengacara. Bicaralah dengan para pemilik bisnis kecil lainnya, dan dengan bankir, akuntan, atau penasehat lain yang dapat dipercaya. Anda juga dapat mencari informasi dari asosiasi pengacara lokal Anda, walaupun tidak semua dari mereka mampu memeriksa kekhususan pengalaman seorang pengacara. Rujukan asosiasi pengacara tentu saja akan menjamin bahwa seorang pengacara telah lulus ujian pengacara.

Ketahui biaya Anda sebelum Anda mendapatkan tagihan

Upah seorang pengacara bervariasi, bergantung pada lokasi praktek, pengalaman pengacara, keahlian khusus, dan apakah Anda berhubungan dengan perusahaan besar atau kantor pengacara kecil.

Ketahuilah bagaimana pengacara menetapkan biayanya. Pada saat Anda minta bantuan, apakah Anda dibebani biaya untuk waktu menelepon? Jika demikian, bagaimana biaya tersebut dihitung? Apakah ada tarip berlainan tergantung siapa yang melayani rekening Anda – seorang pengacara, seorang periset, seorang asisten pengacara?

Dan juga, sebelumnya tanyakan apakah akan ada biaya untuk konsultasi awal.

Rundingkan metode penagihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Kebanyakan orang dari bisnis kecil membayar pengacara kalau mereka membutuhkan mereka – jika seorang pengacara bekerja selama dua jam, Anda membayar untuk jangka waktu itu. Jika Anda mempunyai hubungan berkelanjutan dengan pengacara Anda, Anda mungkin akan dikirimi rekening tagihan sebulan sekali untuk pemberian jasa.

Opsi lainnya adalah dengan membayar uang panjar kepada pengacara, tetapi ini jarang dijumpai pada bisnis kecil. Uang panjar berarti bahwa Anda membayar pengacara agar siap melakukan sejumlah kewajiban yang telah disepakati untuk perusahaan Anda atas dasar tugas yang berkelanjutan. Jika Anda menghadapi proses pengadilan yang berat, atau sebuah proyek khusus, biaya tambahan dapat dirundingkan.

Terkadang Anda bisa memperoleh rencana hukum yang dibayar dimuka dimana Anda memperoleh beragam pelayanan untuk upah tahunan yang tetap.

Ada beberapa cara untuk menghemat uang untuk tagihan hukum Anda. Disini ada beberapa saran:

Berlakulah teratur dengan semua pertemuan dengan pengacara Anda karena jam terus berdetak. Buatlah sendiri panggilan telepon yang tidak ada hubungannya dengan hukum. Lakukanlah sendiri penelitian dasar. Siapkan kontrak dan tunjukkan kepada pengacara Anda daripada meminta mereka untuk menyiapkannya.

Adaptado de conteúdo extraido da  American Express® OPEN Small Business Network


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Data Arsip

%d bloggers like this: