Home » kesehatan » Masih ada produk bermasalah dari China…

Masih ada produk bermasalah dari China…

sruput teh hangat

kawan yg baik. blog ini di dedikasikan buat warga legok permai. sebagai proses komunikasi dan informasi jadilah kontributor blog ini jabat hati

Like This

Masih ingat berita hangat beberapa minggu kebelakang tentang skandal susu bermelamin yang dapat menyebabkan kematian anak-anak yang mengkonsumsinya.
Atau masih ingatkah kita tentang penarikan besar-besaran atas mainan anak yang mengandung racun timbal asal China?

Sebagaimana diberitakan oleh ANTARA NEWS, Xinhua mengemukakan di China terdapat 1.272 Balita masih dirawat di rumah sakit karena menderita sakit ginjal akibat minum susu bermelamin.

Dua di antara Balita itu dalam kondisi kritis. Angka bayi yang dirawat sudah jauh berkurang dibandingkan dua pekan lalu yang hampir 2.400 Balita.

Nah, kali ini kembali Produk China menjadi sorotan sehubungan pengungkapan kapsul haemorrhoid (wasir) yang ternyata dapat merusak liver.

Sebagaimana diberitakan Reuters, pemerintah China telah memerintahkan penarikan kapsul haemorrhoid dari apotek karena kekhawatiran kapsul itu menimbulkan masalah pada liver. Dan Badan Pengatur Obat dan Makanan (SFDA) setempat telah meminta penarikan kapsul “Zhixue” dari seluruh pelosok negara tersebut.

Kapsul yang dibuat oleh Vital Pharmaceutical Holdings Ltd di China baratdaya, menyebabkan sebanyak 21 orang di berbagai wilayah China mengalami “masalah-masalah pada liver” setelah meminum obat tersebut dan sebanyak 14 pasien lainnya mengalami berbagai masalah lain, sebagai mana diberitakan oleh media pemerintah China.

Namun diungkapkan, bahwa penyelidik terus berusaha memastikan jika pil tersebut adalah penyebab masalah kesehatan tersebut, karena masih harus dilakukan penelitian-penelitian sesuai prosedur.”

Vital Pharmaceuticals telah menghentikan produksi pil tersebut dan para pengecer maupun konsumen telah diminta untuk mengembalikannya, ungkap pengumuman resmi tersebut.Tidak diungkapkan jika pil tersebut telah dieksport. (Idris_m. Sumber ANTARA NEWS).


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Data Arsip

%d bloggers like this: