Home » kesehatan » Musik sehatkan Pembuluh darah…

Musik sehatkan Pembuluh darah…

sruput teh hangat

kawan yg baik. blog ini di dedikasikan buat warga legok permai. sebagai proses komunikasi dan informasi jadilah kontributor blog ini jabat hati

Like This

Siapa yang hobi mendengerkan musik? Jangan tinggalkan kebiasaan Anda. Ternyata menikmata musik favorit bukan hanya akan membuat hati riang dan tenang. Sebuah sumber (kompas.com) menyebutkan, suatu riset di Amerika Serikat mengungkapkan, aktivitas mendengarkan lagu-lagu kesukaan dapat membuat pembuluh darah lebih menjadi sehat.

Efek Mozart

DI Amerika Serikat, Efek Mozart adalah suatu fenomena yang mulai muncul pada tahun 1993 dan terus mengalami perkembangan sampai ke seluruh dunia termasuk Indonesia, bahkan hingga saat ini. Di Amerika Serikat, CD dan kaset Mozart sangat digemari dan laris manis sejak pemberitaan perihal efek ini, bahkan di negara bagian tertentu ada peraturan pemerintah yang secara khusus menganjurkan warganya mendengarkan Mozart dan memasukkan musik itu ke kurikulum pendidikan.

Sebuah artikel menyebutkan bahwa:

1) Efek Mozart umumnya dapat dijelaskan sebagai kondisi/efek sebagai hasil pemaparan terhadap musik tertentu (khususnya musik Mozart) dalam waktu singkat dan berefek positif terhadap kognisi dan perilaku.
2) Pengertian ini pun lalu terdistorsi lebih lanjut oleh publik hingga Efek Mozart diyakini pula dapat menyembuhkan penyakit tertentu seperti stroke, Alzheimer, Parkinson, dan lain lain.

Selain Efek Mozart, belakangan ini juga berkembang istilah terapi musik. Terapi musik adalah suatu bentuk terapi pelengkap yang dalam dunia kedokteran disebut Complementary Medicine. 3 (sumber: kompas.com -http://nison23rd.multiply.com/journal/item/6)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Data Arsip

%d bloggers like this: