Home » kesehatan » Perokok di tempat umum di sweeping mulai tgl 17 November 2008

Perokok di tempat umum di sweeping mulai tgl 17 November 2008

sruput teh hangat

kawan yg baik. blog ini di dedikasikan buat warga legok permai. sebagai proses komunikasi dan informasi jadilah kontributor blog ini jabat hati

Like This

Ini baru berita bagus, walaupun sudah sering pemerintah DKI melakukan hal yang sama, namun hasilnya diluar harapan, termasuk undang-undang dilarang merokok, yang sampai saat ini memang belum berjalan dengan baik.

Terlepas dari itu semua, hendaknya kita harus tetap berharap baik. Dalam hal ini pemerintah perlu dukungan dari berbagai pihak, salah satunya adalah akan dilakukannya sweeping bagi para perokok ditempat umum pada 17 November nanti.

Sweeping rencananya akan dilakukan di tempat-tempat publik di Jakarta, termasuk Balai Kota, oleh petugas Gabungan dari Pemda, dan para aktifis tersebut akan menyisir kawasan ibadah, mal, sekolah, tempat hiburan, rumah sakit, kantor-kantor, sarana angkutan umum dan sarana publik lainnya. Sedangkan, untuk lingkup Pemda DKI Jakarta sendiri, langkah ini ditempuh untuk menjalankan peraturan Gubernur Nomor 57 Tahun 2005 dan Peraturan Daerah DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

Bagi mereka yang tertangkap, akan di data sesuai dengan identitasnya, setelah itu mengisi formulir perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali. Dan mengenai sanksi dan denda atau kurungan masih berat untuk diwujudkan. karena terlalu berat bagi masyarakat.

Bravo pemda DKI, semoga sukses dan selalu konsisten dalam menerapkan peraturannya…

PEMDA Tangerang kapan ya menyusul….? (Idris_m).


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Data Arsip

%d bloggers like this: