Home » kesehatan » Rokok elektronik,..apaan tuh ??

Rokok elektronik,..apaan tuh ??

sruput teh hangat

kawan yg baik. blog ini di dedikasikan buat warga legok permai. sebagai proses komunikasi dan informasi jadilah kontributor blog ini jabat hati

Like This

Bicara masalah rokok, sudah pasti akan lebih banyak ruginya, terutama hubungannya dengan masalah kesehatan, mengingat kebiasaan merokok merupakan pemicu terjadinya berbagai penyakit salah satunya adalah penyakit jantung.

Rokok memang mengandung bermacam efek berbahaya. Untuk mengatasi masalah ini, diproduksilah sebuah rokok elektronik yang diharapkan mampu membantu para perokok merokok dengan sehat.

Kedengarannya memang agak aneh, produk inovasi ini bernama minicigarette yang di dalamnya diberi alat-alat canggih untuk mengurangi efek negatif dari rokok tersebut.

Para penjual rokok elektronik secara khusus menggambarkannya sebagai cara untuk membantu perokok menghentikan kecanduan mereka terhadap tembakau.

Rokok elektronik ini sudah dikembangkan di China pada tahun 2004, dan kemudian dijual pula di sejumlah negara lain, termasuk di Brazil, Kanada, Finlandia, Israel, Lebanon, Belanda, Swedia, Turki dan Inggris.

Pada intinya, rokok eletronik ini persis seperti rokok asli. Namun bedanya, perangkat dengan sumber daya baterai itu tak menghantarkan nikotin, tar dan karbon monoksida sebagaimana mestinya, sehingga diklaim aman bagi kesehatan.

Di Amerika Serikat, satu paket rokok elektronik ini dibanderol USD 59,95. yang didalamnya termasuk dua baterai, charger, 6 cartridge dan rokok itu sendiri.

Dalam hal ini, WHO belum memiliki bukti yang mendasar bagi pernyataan para penjual tersebut bahwa rokok elektronik membantu orang berhenti merokok.

Efektivitas rokok “palsu” ini masih perlu dibuktikan. (idris_m)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Data Arsip

%d bloggers like this: