Home » kesehatan » Apakah Anda dapat mengatasi stres ??

Apakah Anda dapat mengatasi stres ??

sruput teh hangat

kawan yg baik. blog ini di dedikasikan buat warga legok permai. sebagai proses komunikasi dan informasi jadilah kontributor blog ini jabat hati

Like This

Pernahkah Anda mengalami situasi dimana jantung Anda serasa diketuk-ketuk, tangan basah, sakit kepala atau perut Anda kejang? Jika pernah, mungkin Anda terkena stress.

Hadapilah! Stres merupakan bagian dari hidup. Sebenarnya banyak orang menunjukan lebih baik dengan stress, dan bukan sesuatu yang buruk. Stres merupakan tanggapan dimana seseorang harus meyakinkan situasi dan berhasil dari waktu baik maupun jelek.

Berkaitan dengan kelahiran seorang anak merupakan pengalaman yang menyetreskan seperti seseorang menghadapi kematian. Pernikahan bagi sebagian orang merupakan hal yang stres seperti halnya penceraian. Semua tergantung bagaimana seseorang menerima situasi dan bagaimana mereka mengendalikannya secara emosional. Stres yang tidak dapat dikontrol akan mengarah pada sikap yang tidak sehat seperti penyalahgunaan alkohol dan obat-obatan.

Stres yang tidak terkontrol dapat merusak kesehatan seseorang. Beberapa cara yang mungkin dapat menolong mengurangi stres:

  1. Dengarkan musik. Yakinlah bahwa ini merupakan musik yang dapat Anda nikmati.
  2. Tertawalah sebanyak mungkin dengan melihat buku, film dan orang yang dapat membuat Anda tertawa.
  3. Pertimbangkan untuk memiliki binatang piaraan. Pikirkan ide sebelum memutuskan. Kadang-kadang binatang piaraan mengakibatkan lebih stres. Anda perlu waktu dan biaya untuk menikmati binatang piaraan.
  4. Pijatlah. Pijatan dapat membuat Anda santai dan segar.
  5. Cobalah berjalan selama 20 sampai 30 menit setiap hari.
  6. Belajar berkomunikasi dengan orang secara lebih baik. Stres mungkin disebabkan karena miskomunikasi.
  7. Sadarilah bahwa Anda tidak akan pernah dapat menyenangkan setiap orang dan Anda tidak mungkin dapat memberikan segala sesuatu kepada setiap orang.
  8. Yakinlah bahwa Anda merencanakan tujuan yang realistis untuk Anda sendiri. Jangan buat kepercayaan yang tidak realistis untuk Anda dan orang lain.
  9. Jadwalkan waktu Anda secara realistis.
  10. Makanlah secara teratur.
  11. Mulailah hari Anda dengan mengatakan sesuatu yang baik untuk diri sendiri.
  12. Yakinlah bahwa apa yang Anda kerjakan setiap hari diperhitungkan. Nikmati waktu itu dan berhenti hidup untuk besok. Curahkan perhatian untuk bernapas, berjalan, dan makan.
  13. Luangkan Beberapa saat untuk tenang. Gunakan waktu ini untuk berdoa atau memikirkan sesuatu yang menyenangkan.
  14. Selalu berbicara pada seseorang bila Anda mempunyai masalah yang Anda tidak bisa memecahkannya.
  15. Sebelum Anda tidur, tataplah langit dan pikirkan hal-hal positif yang Anda capai hari ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Data Arsip

%d bloggers like this: